Gelar Jumpa Pers, Tim Produksi Buka Suara Tentang Sederet Kontroversi pada 'Produce 48'

Foto: Gelar Jumpa Pers, Tim Produksi Buka Suara Tentang Sederet Kontroversi pada 'Produce 48' Soompi
WowKeren dan Kanal247


Inilah komentar dari tim produksi terkait beberapa kotroversi di 'Produce 48' yang selama ini beredar di publik.

Kanal247.com - Mnet baru saja menggelar sesi jumpa pers untuk acara “Produce 48” pada Senin, 11 Juni. Meski diproduksi oleh pihak yang sukses menggarap acara Produce 101” season pertama maupun kedua, “Produce 48” tetap menuai banyak kontroversi dan kritikan.


Baca juga ...

“Produce 48” memiliki konsep acara sebuah ajang survival yang mirip dengan “Produce 101” namun kini ditambah dengan konsep dari AKB48 juga. Yang baru dari “Produce 48” adalah tim produksi menggabungkan trainee dari Korea dan Jepang.

Dalam sesi jumpa pers terbaru, tim produksi akhirnya buka suara terkait beberapa kritikan maupun kontroversi yang mengelilingi acara ini. Sejak awal, PD Ahn Jun Young mengatakan bahwa dia tidak ingin acara ini menjadi kompetisi antara Korea Selatan dan Jepang.

PD lalu membahas kontroversi tentang trainee dari Jepang yang memiliki bias politik sayap kanan. “Kita juga sudah memperhatikan beberapa kontroversi, kami mengonfirmasi bahaw tidak ada unsur politik dalam acara ini,” kata PD “Produce 48”.

PD lalu mengomentari tentang seragam sekolah yang dipakai oleh trainee bahkan yang sudah berusia dewasa. “Kami tidak menyebutkan sebagai seragam sekolah. Kami menyebutnya seragam saja dan masih ada banyak trainee muda. Menurut kami, seragam sekolah cocok untuk usia mereka dan menunjukkan imej sehat,” kaya PD. “Mungkin ada banyak kritikan karena season ini untuk trainee wanita. Tapi kami akan melakukan yang terbaik agar tidak ada masalah,” imbuhnya.

Para trainee \'Produce 48\' di jumpa pers

Sumber: Soompi

Selanjutnya, direktur Mnet yaitu Kim Young Beom membahas hal yang paling kontroversi terkait keputusan untuk sistem voting. Pasalnya meski ada trainee dari Jepang dan Korea, proses voting hanya boleh dilakukan di Korea.

“Karena member AKB48 sangatlah populer di Jepang, kami rasa jaraknya sangat jauh dengan trainee Korea Selatan. Tentu saja ada beberapa trainee Korea yang suah debut. Tapi secara umum para trainee Korea memulai karir dengan tanpa grup penggemar,” kata Kim Young Beom. “Itulah kenapa voting akan dilakukan secara eksklusif di Korea Selatan saja,” imbuhnya lagi.

Sementara itu, “Produce 48” akan tayang 15 Juni mendatang dengan Lee Seung Gi sebagai MC. “Produce 48” memiliki beberapa nama selebriti populer seperti Soyu, Lee Hongki hingga Cheetah yang akan tampil sebagai pelatih para trainee. “Produce 48” menampilkan persaingan 96 trainee dan 12 trainee terbaik di final akan debut sebagai grup idol baru.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel