Go Ara, L dan Heechul Bahas Sulitnya Pertahankan Imej di Masa Debut, Netter Kritik SM Ent

Foto: Go Ara, L dan Heechul Bahas Sulitnya Pertahankan Imej di Masa Debut, Netter Kritik SM Ent Soompi
WowKeren dan Kanal247


Inilah imej yang harus dipertahankan Go Ara semasa debut dan simak kritikan netter pada SM Entertainment.

Kanal247.com - Episode baru “Knowing Brothers” yang tayang pada Sabtu (9/6) menampilkan Go Ara dan L Infinite sebagai bintang tamu. Mereka berdua adalah dua pemeran utama serial TV “Miss Hammurabi” yang tayang di JTBC.

Mereka membahas banyak hal, salah satunya berbagi cerita tentang imej yang harus mereka lakukan dan pertahankan saat debut. Imej maupun konsep ini sendiri biasanya dipilihkan oleh agensi untuk membentuk citra para artisnya di mata publik .

Baca juga ...

L sendiri membenarkan bahwa dia harus mempertahankan konsep karakter yang misterius bersama member Infinite. “Bukankah setiap agensi memiliki sesuatu seperti itu. (Mereka memutuskan) kamu dengan konsep ini dan karakter ini,” kata L. “Untukku adalah konsep misterius. Aku tidak diperbolehkan berbicara atau tertawa. Jika ingin tertawa, aku harus memutar badan lalu tertawa. Aku dimarahi ketika melakukan sesuatu yang tidak sesuatu imej,” kata L.

L dan Go Ara bahas imej debut

Sumber: Soompi


Kim Heechul berkata, “Di awal saat debut bersama Super Junior dan aku memanjangkan rambut dan bernyanyi dengan melambaikan tangan ke fans, kami lalu pergi ke Tiongkok”. “(Agensi) mengatakan padaku untuk tidak banyak bicara saat sesi wawancara karena di Tiongkok aku dijuluki ratu. Jika ada yang bertanya, aku harus menahan dan tersenyum dan member lain yang menjawab dalam bahasa Tiongkok,” imbuh Kim Heechul.

L dan Go Ara bahas imej debut

Sumber: Soompi

Go Ara juga mengalami hal yang sama sulitnya untuk mempertahankan konsep debutnya. Go Ara sebelumnya berada di SM Entertainment sejak 2003 lalu. Pada awal 2017, Go Ara pindah ke Artist Company yang fokus pada akting dan berisi sederet aktor dan aktris populer seperti Lee El, Esom, Go Ah Sung, Ha Jung Woo, Jung Woo Sung hingga Lee Jung Jae.

Go Ara bercerita, “Aku juga seperti itu. Aku juga di agensi yang sama seperti kamu. Mereka menyuruhku untuk hidup seperti boneka. Mereka menyuruhku untuk tidak berbicara dimanapun aku pergi, seperti boneka. Selalu seperti boneka”. Usai menonton episode ini, netter pun mengkritik habis-habisan SM Entertainment.

Aku harap SM Entertainment tidak memiliki konsep seperti ini lagi. Terkadang lebih mudah memahami orang yang cantik ketika bisa melihat kharisma dan sikap mereka. Kenapa harus menyuruh kecantikan mereka untuk disembunyikan,” kritik netter. “Pasti menyebalkan terjebak dalam konsep yang tidak cocok dengan karakter aslimu,” komentar netter. “Seperti biasa, SM. Mereka tidak memperlakukan orang seperti manusia tapi sebagai mesin produksi,” imbuh netter.

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel