Pihak Militer Bantah Peraturan Baru Jadi Alasan Yoon Doo Joon Sulit ke Luar Negeri, Ini Kata Agensi

Foto: Pihak Militer Bantah Peraturan Baru Jadi Alasan Yoon Doo Joon Sulit ke Luar Negeri, Ini Kata Agensi Soompi
WowKeren dan Kanal247


Ini tanggapan agensi yang meminta maaf karena sebelumnya sempat membuat fans bingung dengan pernyataan mereka.

Kanal247.com - Yoon Doo Joon Highlight sebelumnya dikabarkan tidak bisa mengikuti kegiatan di luar negeri karena adanya amandemen dalam Undang-Undang Militer. Hal itu diungkapkan oleh agensi Around Us Entertainment sendiri pada Kamis (7/6).

Usai berita ini muncul, pihak militer yaitu Asosiasi Tenaga Kerja langsung membantah berita amandemen yang menjadi alasan Yoon Doo Joon sulit melakukan kegiatan di luar negeri. “Tidak benar kalau amandemen peraturan regulasi ke luar negeri menjadi alasan Yoon Doo Joon tidak bisa ijin ke luar negeri untuk jangka waktu pendek,” tulisnya.

Baca juga ...

“Perubahan regulasi ijin ke luar negeri ditambahkan ke peraturan yang ada karena ijin ke luar negeri dalam jangka pendek selalu digunakan sebagai cara menunda wajib militer. Setiap orang yang berusia antara 25-27 (28 bila orang itu terdaftar di program doktoral, masuk sekolah, atau memang menunda wajib militer) berhak untuk ijin perjalanan ke luar negeri dalam jangka waktu pendek,” tulis pihak militer. Maka Yoon Doo Joon yang kini berusia 29 tahun (menurut perhitungan usia di Korea) tidak bisa melakukan perjalanan ke luar negeri.

“Meski begitu, jika terkait sakit, kegiatan keluarga atau situasi yang tidak bisa dihindari yang tidak menghambat kewajiban militer maka individu yang berusia di atas 28 tahun boleh ijin ke luar negeri”. Usai militer memberi bantahan ini, Around Us Entertainment pun merilis pernyataan baru.


“Halo ini Around Us Entertainment. Kami meminta maaf sudah menyebabkan fans bingung karena pemberitahuan kemarin di website tentang Yoon Doo Joon yang tidak bisa pergi ke luar negeri. Yoon Doo Joon sebelumnya sudah menunda wajib militer karena alasan sakit akibat cidera di lututnya,” tutur agensi. “Karena adanya peraturan yang lebih ketat dari Undang-Undang Pelayanan Militer baru-baru ini terkait kriteria ijin perjalanan ke luar negeri bagi orang-orang yang menunda wajib militer, perjalanan ke luar negeri kini menjadi sulit,” tambah agensi.

“Maka dari itu, terkait amandemen pada 29 Mei yang sudah disebutkan sebelumnya, kami informasikan pada kalian bahwa tidak ada korelasi langsung antara Yoon Doo Joon yang tidak bisa pergi ke luar negeri dengan amandemen tersebut,” tutur agensi. “Kedepannya, saat menyampaikan berita terkait artis kami, kami akan membuat pengumumkan setelah mengecek detail sekali lagi,” tutup agensi.

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel