Salah Satu Poster Drama ‘What’s Wrong With Secretary Kim’ Dianggap Plagiat, Begini Kata tvN

Foto: Salah Satu Poster Drama ‘What’s Wrong With Secretary Kim’ Dianggap Plagiat, Begini Kata tvN Allkpop
WowKeren dan Kanal247

Pernyataan dan tanggapan dari tvN justru membuat tim produksi semakin menuai banyak kritikan.

Kanal247.com - tvN memiliki serial TV baru berjudul “What’s Wrong With Secretary Kim”. Serial genre komedi romantis yang diangkat dari webtoon populer ini dibintangi Park Seo Joon dan Park Min Young sebagai dua pemeran utamanya.

“What’s Wrong With Secretary Kim” sudah tayang perdana pada 6 Juni lalu di tvN. Episode perdana bahkan berhasil mencapai rating 7,44 persen berdasarkan rating penonton real time dan data dari perusahaan ATAM. Rating tertinggi selama penayangan episode perdana itu bahkan berhasil mencapai dua digit langsung yaitu 10,3 persen.

Deretan pemeran dan kisah dari webtoon populer membuat “What’s Wrong With Secretary Kim” jadi perhatian publik. Sayangnya “What’s Wrong With Secretary Kim” menuai kritikan dari publik terkait salah satu posternya yang dianggap plagiat.


Baca juga ...

Poster yang dimaksud adalah yang hanya menammpilkan dua pemeran utama yaitu Park Seo Joon dan Park Min Young. Poster ini dianggap meniru konsep pemotretan dalam poster majalah Glamour yang menampilkan Ryan Reynolds.

Banyak netter yang menganggap “What’s Wrong With Secretary Kim” meniru seluruh konsep yang ada dalam poster majalah Glamour tersebut. Mulai dari memegang permen kapas berwarna merah muda. Baik Park Seo Joon maupun Ryan Reynolds memakai setelan jas dengan dipadukan kemeja putih dan juga dasi hitam. Posisi kaki mereka saat duduk juga mirip.

Kemiripan juga terlihat dari Park Min Young yang sama-sama memakai gaun berwarna merah muda di pemotretan tersebut. Karakter wanita juga memadukan gaun merah muda mereka dengan sepatu hak tinggi yang berawrna senada. Keduanya juga sama-sama melakukan pemotretan di sebuah tangga.

Poster drama tvN yang dianggap plagiat

Sumber: Pinterest

Melihat banyaknya kritikan dan protes atas segala kemiripan itu, sumber dari tim produksi “What’s Wrong With Secretary Kim” pun buka suara. “Poster yang sedang dibahas ini bukan lah poster utama untuk serialnya. Ini adalah homeage yang kami rilis sebagai referensi dan juga hanya lah poster online,” tutur sumber dari tvN. “Kedepannya kami akan lebih hati-hati,” tutur sumber dari tvN.

Sayangnya pernyataan dari pihak produksi “What’s Wrong With Secretary Kim” tidak lantas membuat publik puas. Pihak produksi dinilai hanya mencari alasan dibandingkan langsung meminta maaf atas poster yang plagiat tersebut. Meski beralasan hanya sebagai homeage, namun kemiripan dalam dua poster itu tidak dapat ditutupi begitu saja

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel