Dituntut 9 Bulan Rehabilitasi, Begini Reaksi Fachri Albar dan Istri

Foto: Dituntut 9 Bulan Rehabilitasi, Begini Reaksi Fachri Albar dan Istri Instagram
WowKeren dan Kanal247


Terlepas dari itu, selama suaminya ditahan karena kasus narkoba, sesekali Renata Kusmanto mengajak kedua anaknya menjenguk Fachri Albar.

Kanal247.com - Sidang lanjutan dijalani oleh Fachri Albar pada Selasa, 5 Juni lalu. Kali ini, suami Renata Kusmanto itu menjalani sidang yang beragendakan pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum alias JPU.


Baca juga ...

Dalam sidang yang berlangsung di Pengadilan Jakarta Selatan, Nasruddin selaku JPU pun membacakan tuntutannya. "Hal-hal yang memberatkan, nihil. Menyerahkan terdakwa Fachri Albar alias Ai secara sah dan meyakinkan terbukti bersalah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan satu bagi diri sendiri dan menerima penyerahan psikotropika selaku pengguna," ungkap Nasruddin, dilansir dari hot.detik.com.

Atas tindakan Fachri Albar, ayah dua anak itu dituntut 9 bulan rehabilitasi dipotong masa tahanan. "Yang kedua, menjatuhkan pidana kepada Fachri Albar alias Ai dengan pidana penjara selama 9 bulan, dikurangi terdakwa dalam tahanan dengan ketentuan terdakwa tidak menjalani sisa yang dijatuhkan. Namun terdakwa menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur," imbuh Nasruddin.

Nasruddin juga menyebut beberapa barang bukti untuk segera dimusnahkan. "Menyatakan barang bukti berupa satu buah botol plastik permen berisi bekas sisa pakai dan satu plastik klip berisi narkotika jenis sabu masing- masing untuk dirampas dan dimusnahkan. Dan yang terakhir menetapkan supaya terdakwa membayar biaya perkara lima ribu rupiah. Demikian tuntutan pidana kami baca pada hari ini Selasa 5 Juni 2018," pungkasnya.

Sementara itu, Fachri mengaku sudah menerima keputusan yang nantinya dibacakan oleh Majelis Hakim. "Ya apapun itu saya bersyukur saja. Semoga semuanya cepat keluar ya, insya Allah. Amin," kata Fachri Albar.

Meskipun telah menerima tuntutan yang dibacakan oleh JPU, pihak Fachri Albar akan mengajukan pembelaan berupa pledoi di sidang lanjutan pada 7 Juni mendatang. "Ya bersyukur, apa namanya itu. Kita lihat saja, saya serahin ke pengacara ke penasihat hukum," imbuh putra Ahmad Albar itu.

Begitu pula dengan sang istri yang setia mendampingi Fachri selama proses hukum berlangsung. Renata Kusmanto tetap bersyukur dengan tuntutan yang telah dibacakan oleh JPU. "Ya mungkin itu juga yang terbaik sih. Ya tapi kita tetap mau mengajukan pembelaan sih. Mungkin itu yang terbaik, cuma ya tetap mau mengajukan pembelaan sih," lanjut Renata.

Terlepas dari sidang tuntutan yang telah dijatuhkan pada Fachri, Renata kerap memberi penjelasan pada anak-anaknya terkait kondisi sang ayah. Apalagi, anak-anak kerap menanyakan keberadaan Fachri. "Mereka belum ngerti sih. Cuma nyariin aja kemana papanya. Aku bilang papa lagi sakit, gitu aja sih. Paling jenguk seminggu sekali," jelasnya.

Sesekali, Renata pun mengajak kedua anaknya, River Syech Albar dan Clover Satin Albar untuk menjenguk Fachri di tahanan. "Ya main-main. Mereka masih kecil ya main-main aja. Senang ketemu papanya," tambahnya.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...