Alami Perubahan Pulang dari Perbatasan Suriah, Fauzi Baadilla Jengkel Dituding Dukung Teroris

Foto: Alami Perubahan Pulang dari Perbatasan Suriah, Fauzi Baadilla Jengkel Dituding Dukung Teroris Instagram
WowKeren dan Kanal247


Fauzi Baadilla mengatakan bahwa dirinya menjadi banyak bersyukur setelah melihat kondisi warga di perbatasan Suriah.

Kanal247.com - Fauzi Baadilla baru saja kembali dari kunjungannya ke perbatasan Suriah. Seperti diketahui aktor tampan itu memang pergi ke negara yang tengah dilanda konflik tersebut sebagai bagian dari misi kemanusiaan.

Sepulangnya dari Suriah, Fauzi mengatakan bahwa dirinya mengalami banyak perubahan. Ada pelajaran yang diambilnya selama berada di negara tersebut. Tidak hanya itu, ia juga mengaku merasakan penyesalan.

Baca juga ...

"Nggak tahu ya, gue balik ke Jakarta tuh kayaknya kita terlena ya, terlena, manja gitu, gampang ngeluh, kurang ibadah, suka buang-buang makanan," ucap Fauzi Baadila di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Fauzi mengatakan kehidupannya selama ini sebagai publik figur bisa dibilang penuh dengan kemewahan. Ia bisa traveling ke berbagai tempat dan juga menikmati makanan yang enak. Hal tersebut membuatnya semakin terlena, hingga di suatu titik ia menyadari bahwa dirinya harus mendatangi tempat yang berbeda, seperti daerah konflik.


"Harus sekali-kali gue datang ke tempat yang ibaratnya, tempat orang yang ngalamin kesulitan. Jadi gue pikir, di dunia nggak selalu nyari kenikmatan, kemewahan terus kan, kita harus ngelihat juga orang-orang yang lagi susah, korban perang, dan gue berpikir aja," ceritanya. "Wah nggak tahu kenapa beberapa bulan kemudian kayak seolah-olah pikiran gue dikabulkan gitu. Gue di tawarin buat ikut, dan gue langsung bilang iya dan gue maksa jangan sampe nggak (jadi). Ada beberapa kegiatan gue tinggalin, buat ngebuka mata hati pikiran gue untuk liat sisi lain dari dunia ini."

Menurut Fauzi, kepergiaanya ke Suriah juga membuka matanya dan membuatnya kini menjadi pribadi yang lebih banyak bersyukur. "Jauh lebih bersyukur, jauh lebih bersyukur, jauh banget. Berubah, biasanya gue males, biasanya gue ngeluh, kan kadang kita 'haduh nih makanan nggak enak', 'oh ini, aduh gue capek', gitu deh kayak jiwa gue berubah, lebih bersyukur, lebih sigap, lebih kuat, kita nih kadang-kadang terlena kebanyakan," jelasnya.

Sementara itu, Fauzi juga sempat menceritakan mengenai kekesalannya atas sikap netter. Pasalnya ada beberapa yang justru menudingnya mendukung teroris hanya karena kepergiannya ke perbatasan Suriah.

"Kesana lagi mau, tapi untuk kemanusiaan, kadang-kadang suka aneh, kalau masyarakat, netizen atau apa suka komen aneh. Maksudnya, ke Turki, ke Suriah, kesannya 'wah mendukung terorisme, mendanai terorisme', enggak masuk akal, kita melakukan tugas-tugas kemanusiaan, tapi dituduhnya yang enggak-enggak gitu, suka bingung," ucapnya kesal. "Iya (ada yang komentar), ‘Oh, baru balik dari Turki, dari Suriah, wah ini pendukung teroris nih', apa kita pergi buat kemanusiaan, aneh gitu. Ya enggak masuk akal aja komentarnya."

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel