Kalahkan Rekor PSY, Bangtan Boys Berhasil Debut Masuk Billboard Hot 100 di Nomor 10

Foto: Kalahkan Rekor PSY, Bangtan Boys Berhasil Debut Masuk Billboard Hot 100 di Nomor 10 Twitter
WowKeren dan Kanal247


Bangtan Boys juga berhasil mengalahkan prestasi yang sebelumnya diraih oleh lagu "MIC Drop" mereka.

Kanal247.com - Grup Bangtan Boys meraih kesuksesan yang cukup besar untuk comeback bertajuk “Love Yourself: Tear” pada Mei 2018 ini. MV lagu “Fake Love” yang dirilis pada 18 Mei itu berhasil membuat Bangtan Boys masuk Billboard Hot 100 di nomor 10.


Baca juga ...

Sebelumnya, “Love Yourself: Tear” Bangtan Boys berhasil masuk dan merajai chart album di Billboard 200. Bangtan Boys pun menuai decak kagum dari publik. Bangtan Boys bahkan mendapatkan ucapan selamat dari Presiden Korea Selatan, Moon Jae In.

Kini pada Rabu (30/5), “Fake Love” Bangtan Boys berhasil masuk Billboard Hot 100, tepatnya di posisi ke-10 dalam chart lagu untuk akhir pekan 2 Juni mendatang. Chart ini sendiri menunjukkan peringkat lag-lagu populer di Amerika Serikat dengan semua genre berdasarkan diputarnya di radio, data penjualan, dan juga aktivitas streamingnya.

Dalam lingkup grup idol K-Pop, Bangtan Boys menjadi yang pertama kali masuk Hot 100 di Top 40 dengan lagu remix “Mic Drop” pada Desember lalu yang berhasil menempati posisi ke-28. Kini Bangtan Boys mengalahkan rekornya sendiri dengan peringkat tertinggi bagi grup K-Pop.

Di sisi lain, dalam lingkup artis dari Korea Selatan, sudah ada PSY yang sudah masuk Billboard Hot 100 Top 10 dengan “Gangnam Style” yang berada di nomor 2 selama tujuh minggu pada 2012 lalu. PSY kembali masuk peringkat dengan lagu “Gentleman” dan menempati nomor 5. Namun, “Fake Love” Bangtan Boys berhasil mengalahkan rekor debut PSY masuk Hot 100 karena saat itu “Gentleman” masuk di posisi ke-12 sedangkan “Fake Love” langsung berada di posisi ke-10.

Sementara itu, “Fake Love” menjadi lagu pertama Bangtan Boys yang meraih posisi pertama di Billboard Digital Song Sales dengan 29000 penjualan. Lagu itu juga masuk di posisi nomor 7 untuk peringkat Streaming Songs dengan 27,4 juta streaming di Amerika Serikat.

Semua prestasi itu sangat mengejutkan sekaligus mengagumkan. Pasalnya dalam jumpa pers untuk promosi album baru ini di Korea Selatan, Bangtan Boys mengatakan mereka ingin masuk sekaligus menguasai Billboard 200 dan juga masuk di Top 10 Billboard Hot 100. Dua itu kini benar-benar tercapai yang tentunya tidak lepas dari dukungan army pada musik Bangtan Boys.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...