Ceritakan Perjuangannya Melahirkan, Franda Ungkap Perasaan Luar Biasa Jadi Ibu

Foto: Ceritakan Perjuangannya Melahirkan, Franda Ungkap Perasaan Luar Biasa Jadi Ibu Instagram



Franda mengatakan bahwa rasa sakit ibu yang mengalami kontraksi melahirkan sungguh sangat 'luar biasa'.

Kanal247.com - Franda tengah menikmati perannya sebagai ibu baru. Seperti diketahui, istri pesinetron Samuel Zylgwyn ini telah melahirkan anak pertamanya pada 29 April 2018 lalu. Bayi berjenis kelamin perempuan itu kemudian diberi nama Zylvechia Ecclesie Heckenbücker.

Sebulan setelah melahirkan, Franda mengungkap bagaimana perjuangannya untuk melahirkan anak pertamanya itu. Presenter cantik ini menceritakan bahwa rasanya menjadi ibu yang mengalami kontraksi melahirkan sungguh, "luar biasa".

"Ah, ga terasa udah sebulan yg lalu.. Masih inget gimana sy tebak2an sendiri hari itu (tgl 28 April 2018).. “Ini kali ya yg namanya kontraksi”, “Bener kaya gini ga sih rasanya?” Karena selama hamil ga pernah ngalamin kontraksi palsu, jadi sy sama sekali ga ada bayangan kaya apa rasanya kontraksi. . Udah mulai berasa kaya orang menstruasi mulai dari siang, tapi sama sekali ga sakit dan ga mengganggu, jadi sy tetep jalanin aktivitas seperti biasa. Sekitar jam 9 malam, mulesnya udah mulai rutin 9 menitan tapi masih mules2 lucu, akhirnya sy mutusin buat ngelarin packing barang2 yg mau dibawa ke RS. Nah, seinget saya sih mulesnya udh mulai berasa ga lucu lagi tuh sekitar jam 1-2an," tulisnya.

Ah, ga terasa udah sebulan yg lalu.. Masih inget gimana sy tebak2an sendiri hari itu (tgl 28 April 2018).. “Ini kali ya yg namanya kontraksi”, “Bener kaya gini ga sih rasanya?” Karena selama hamil ga pernah ngalamin kontraksi palsu, jadi sy sama sekali ga ada bayangan kaya apa rasanya kontraksi. . Udah mulai berasa kaya orang menstruasi mulai dari siang, tapi sama sekali ga sakit dan ga mengganggu, jadi sy tetep jalanin aktivitas seperti biasa. Sekitar jam 9 malam, mulesnya udah mulai rutin 9 menitan tapi masih mules2 lucu 🤣, akhirnya sy mutusin buat ngelarin packing barang2 yg mau dibawa ke RS. Nah, seinget saya sih mulesnya udh mulai berasa ga lucu lagi tuh sekitar jam 1-2an 😂🙈. Tapi karena saya ga keluar flek, ga pecah ketuban juga, dan pesen dokter kalo udah 5 menit sekali kontraksinya baru boleh ke RS, jadi sy tetap bertahan di rumah. Jam 3.30 akhirnya mutusin berangkat ke RS karena udh ga bisa tidur dan sakitnya makin berasa. Begitu sampe sekitar jam 4 pagi, masuk ke ruang observasi, dicek, ternyata udh bukaan 7. Kaget sih hahaha ga nyangka udah lumayan gede bukaannya. Kata suster sama bidan sih berarti saya tahan sakit (karena memang toleransi terhadap rasa sakit tiap orang kan beda2). Buat saya, dari bukaan 7 sampai 10 itu baru ngerasain “perjuangan” nya lahiran. Kalo ditanya rasanyaa.. HMMM.. Luar Biasaaa.. 🤪👌🏻pokoknya diatas bukaan 8 tiap kontraksi dateng, cuma bisa ngomong “Tuhan Yesus tolongggg” 😌🙏🏻. Seneng dan lega banget waktu tau bukaan udah 10, udah lengkap dan boleh mengejan alias ngeden, walaupun lumayan usaha juga buat ngeluarin Vechia yg berat lahirnya 3,3 kg dengan saya yg hampir keabisan tenaga karena ga tidur semaleman.. Akhirnya puji Tuhan tgl 29 April 2018 pukul 7.20 lahir deh malaikat kecil saya melalui proses persalinan normal dan alami sesuai dengan yg saya harapkan dan doakan 🙏🏻😊 . Saya cuma bisa bersyukur bahwa Tuhan selalu setia, sertai dan berikan segala kemurahan dan kemudahan buat saya melalui semuanya, mulai dr proses kehamilan sampai persalinan kemarin.. seperti dalam Filipi 1:6, Tuhan yang memulai pekerjaan yang baik, akan meneruskannya sampai pada akhirnya 😇🙏🏻

Baca juga ...

A post shared by Franda (@frandaaa87) on

"Tapi karena saya ga keluar flek, ga pecah ketuban juga, dan pesen dokter kalo udah 5 menit sekali kontraksinya baru boleh ke RS, jadi sy tetap bertahan di rumah. Jam 3.30 akhirnya mutusin berangkat ke RS karena udh ga bisa tidur dan sakitnya makin berasa. Begitu sampe sekitar jam 4 pagi, masuk ke ruang observasi, dicek, ternyata udh bukaan 7. Kaget sih hahaha ga nyangka udah lumayan gede bukaannya. Kata suster sama bidan sih berarti saya tahan sakit (karena memang toleransi terhadap rasa sakit tiap orang kan beda2). Buat saya, dari bukaan 7 sampai 10 itu baru ngerasain “perjuangan” nya lahiran. Kalo ditanya rasanyaa.. HMMM.. Luar Biasaaa..pokoknya diatas bukaan 8 tiap kontraksi dateng, cuma bisa ngomong 'Tuhan Yesus tolongggg'," imbuhnya lagi.

Meski harus merasakan perjuangan yang berat dan juga rasa sakit tidak tertahankan, Franda mengatakan bahwa ia senang keinginannya melahirkan normal bisa tercapai. Ia bersyukur pada Tuhan, proses persalinanyang lancar dan buah hatinya terlahir dengan selamat.

"Seneng dan lega banget waktu tau bukaan udah 10, udah lengkap dan boleh mengejan alias ngeden, walaupun lumayan usaha juga buat ngeluarin Vechia yg berat lahirnya 3,3 kg dengan saya yg hampir keabisan tenaga karena ga tidur semaleman.. Akhirnya puji Tuhan tgl 29 April 2018 pukul 7.20 lahir deh malaikat kecil saya melalui proses persalinan normal dan alami sesuai dengan yg saya harapkan dan doakan," tutupnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel