Data Pribadi Disebar Perusahaan Layanan Komunikasi, Christian Sugiono Ngamuk

Foto: Data Pribadi Disebar Perusahaan Layanan Komunikasi, Christian Sugiono Ngamuk Instagram
WowKeren dan Kanal247


Christian Sugiono meminta pihak perusahaan untuk menindak lanjuti data pribadinya yang diposting oleh akun seorang karyawan.

Kanal247.com - Christian Sugino baru saja mengalami kejadian yang tidak menyenangkan. Melalui akun Twitternya, suami Titi Kamal ini menceritakan bahwa ada karyawan dati salah satu perusahaan layanan komunikasi yang membocorkan data pribadinya melalui postingan Instagram Storiesnya.


Baca juga ...

Seperti diketahui, pria yang akrab disapa Tian itu sebelumnya sempat mengunggah screencapture akun milik @alexsinaga18. Akun tersebut diketahui mengunggah data pribadi Tian dan seolah bangga bisa "ngrobrol" dengan aktor tampan tersebut. "Bisa ngobrol jg sm @csugionoo," tulisnya.

Mengetahui hal tersebut Tian kemudian mengungkapkan kekesalannya melalui akun Twitternya. Ia juga memention perusahaan yang mempekerjaan karyawan tersebut dengan harapan adanya tindak lanjut.

"@IndihomeFiber ini ada karyawan anda posting2 data pribadi saya di instagram storynya dia. Ada nomor pelanggan, no telp dan alamat rumah saya. Saya keberatan sekali kok bisa sampai seperti ini kejadian data diumbar2 ke publik," tulis Tian. "TelkomCare @IndihomeFiber nama account IG yg bongkar2 data saya dan posting di social media: alexsinaga18. Tolong ditindaklanjuti. Karena saya sangat2 tidak nyaman dengan hal ini!"

Tian

Sumber: Instagram

Tian juga meminta agar perusahaan tersebut memberikan tindakan tegas, lantaran ini sudah menyangkut privasi pelanggan. "Atau karyawan tersebut tidak dibekali pemahaman mengenai privacy data pelanggan yg tidak boleh diumbar? Mohon ini dijadikan perhatian serius oleh @TelkomCare karena skrg jujur saya jd tdk nyaman u/ berlangganan produk anda plus memberi info data pribadi saya ke perusahaan anda. "Apakah semudah itu membuka data2 pelanggan @TelkomCare @IndihomeFiber buat semua org/karyawannya sehingga sampai di post di socmed?" tanya Tian.

Sementara itu, dalam keterangannya baru-baru ini Tian mengatakan bahwa pihak Telkom sendiri sudah merespon aduannya tersebut. Mereka juga menegaskan akan mengambil tindakan tegas atas kasus ini.

"Terus langsung ditanggapi, baru beberapa waktu lalu di DM (direct message) saya di Twitter, Telkom bales lagi, udah minta maaf segala macem," tutur Chritian seperti Kompas. "Jadi intinya Alex Sinaga ini bukan karyawannya telkom tapi karyawan mitranya Telkom. Nah saya juga enggak ngerti tuh. Mungkin Telkom punya banyak mitra, atau anak perusahaan gitulah. Dia bilang sih sudah ditindaklanjuti, saya enggak tahu dan enggak peduli apaan," imbuhnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...