Setahun Lebih Bercerai, Ustadz Zacky Mirza & Shinta Tanjung Niat Rujuk

Foto: Setahun Lebih Bercerai, Ustadz Zacky Mirza & Shinta Tanjung Niat Rujuk



Bahkan, meskipun mendapat perhatian lebih dari wanita lain, Ustadz Zacky Mirza tetap memilih Shinta Tanjung.

Kanal247.com - Ustadz Zacky Mirza dan Shinta Tanjung sudah sekitar setahun lebih bercerai. Namun, setelah lama berpisah, tampaknya Ustadz Zacky dan Shinta Tanjung memiliki rencana untuk rujuk.

Zacky berharap adanya kemungkinan untuk kembali pada Shinta Tanjung meskipun tak tinggal dalam satu rumah. "Meskipun beda rumah kan kita ada arah ke islah (rujuk) ya siapa tahu ada pembelajaran selama beberapa waktu ke belakang saling introspeksi diri untuk ke depannya lebih baik buat anak-anak," ungkap Zacky dilansir dari hot.detik.com, Kamis, 24 Mei.

Bercerai dari 2017 silam, Zacky berniat ke arah rujuk karena anak-anak mereka. Namun, Zacky juga tak keberatan apabila belum bisa tinggal serumah apabila nanti dirinya memang rujuk dengan Shinta. Baginya, yang terpenting selama beda rumah adalah saling introspeksi diri. "Dari kita berdua niat untuk islah ya tetap ada untuk anak-anak saling introspeksi diri saja paling semua itu perlu waktu. Saya sih nggak masalah, nggak apa-apa dengan rumah yang berbeda tapi kita saling mencoba introspeksi sampai di titik nanti kita siap untuk serumah," imbuhnya.

Baca juga ...

Menurut Zacky, saat ini ia dan Shinta memang telah berdamai. Sampai saat ini, Zacky dan Shinta masih saling memperbaiki diri hingga nanti ada kemungkinan rujuk. "Iya ke arah rujuk buat anak-anak. Kalau sekadar islah ya sekarang sudah islah tapi kalau rujuk kita lihat situasi karena ada kita mengubah diri masing-masing dan kayaknya kalau nanti sudah serumah khawatir nggak siap tapi kalau sama-sama sudah siap dan mau berubah dan mau ngalah dan lain sebagainya, ya kenapa nggak (rujuk)," jelasnya.

Selama menduda, Zacky pun kerap menerima perhatian dari wanita lain. Namun, sampai saat ini, Zacky masih meilhat sisi baik dari sang mantan istri. "Ya kalau untuk yang ngebuka dan ngasih-ngasih kode ya banyaklah ya. Cuman sampai kapan gitu. Kan kita coba melihat orang lain dari sisi baiknya kalau memang orang lain baik ya kenapa nggak," katanya. "Saya ke bundanya anak-anak masih melihat dari sisi baik, bagaimanapun saya laki jadi saya harus kasih pelajaran ke dia karena perempuan sekuat kuatnya setinggi tingginya perempuan dia makmum jadi kewajiban saya memberikan dia pelajaran," tambah Zacky.

Zacky pun berharap, adanya perceraian dalam rumah tangganya itu menjadi pembelajaran untuknya dan Shinta. Ia pun berharap, sikap Shinta yang diduga menjadi penyebab Zacky melayangkan gugatan cerai bisa berubah. "Dan mudah-mudahan kemarin-kemarin jadi pelajaran buat bundanya anak anak sehingga dia bisa sadar dan berubah. Kalau buka hati sementara ini saya masih melihat dari sisi baik ibundanya anak-anak," harap Zacky.

Sampai saat ini, komunikasi Zacky dan Shinta tetap berjalan lancar. Bahkan, ternyata Zacky masih memberi nafkaf demi anak-anaknya. "Kalau silaturrahim sama komunikasi sih jalan terus nggak ada istilah saya enggak mau nafkahin atau bagaimana tetap. Rumah itu pun masih full apa yang bisa saya bantu ya saya bantu. Alhamdulillah saya bisa 'ngidupin' dua rumah," pungkasnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel