Niat Nikah Muda, Ternyata Ini Alasan Dul Jaelani

Foto: Niat Nikah Muda, Ternyata Ini Alasan Dul Jaelani Instagram
WowKeren dan Kanal247


Dul Jaelani bahkan menyebut beberapa kriteria calon pasangannya nanti. Apa saja?

Kanal247.com - Putra bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Dul Jaelani baru saja lulus dari jenjang Sekolah Menengah Atas. Berbeda dengan sang kakak, El Rumi yang meneruskan jenjang karier, Dul Jaelani justru ingin fokus di bidang musik hingga taaruf.


Baca juga ...

Mengaku hanya bercanda dengan Ahmad Dhani, namun pembicaraan antara Dul dan ayahnya terkait taaruf cenderung ke arah serius. Bahkan, Dul mengatakan, sang ayah akan mengenalkannya pada beberapa rekannya yang juga ingin taaruf. "Ya itu bercandaan sama ayah sih ya. Cuma bercanda-bercanda mengarah ke arah serius ya. Karena aku kalau sama ayah bercandanya suka gitu kadang-kadang. 'Langsung taaruf aja habis ini'. Jadi sama ayah mau dikenalin sama temen-temen ayah yang mau taaruf juga," ujar Dul dilansir dari cumi-cumi.com, Jumat, 18 Mei.

Meskipun sudah punya niatan untuk menikah muda, namun Dul Jaelani masih mendahulukan karier di bidang musiknya dulu. Bahkan, Dul menegaskan jika dirinya enggan untuk berpacaran. "Cuma itu belum prioritas, ya. Prioritas musik dulu. Cuma mungkin entar saya ngga pacaran. Saya langsung nikah entar. Nikah muda," tegas adik Al Ghazali itu.

Sampai saat ini, Dul Jaelani mengaku belum memiliki pasangan karena hanya ingin taaruf. Soal kriteria penampilan pasangan, Dul Jaelani pun belum bisa memastikannya. "Belum, saya mau taaruf. Saya nggak boleh pacaran dulu. Saya mau taaruf," tegas Dul. "Ya nggak tau lah (bercadar atau tidak). Ya pokoknya nikah muda," tambahnya.

Terkait alasan menikah muda, Dul mengaku tak ingin memiliki anak di usia tua. Ia juga memastikan, kriteria calon pasangannya kelak harus taat agama. "Saya nggak mau tua-tua punya anaknya," ujarnya. "Tipe cewek ya sholehah yang pasti ya, yang baik, yang nggak neko-neko, yang bisa mencintai saya apa adanya," jelas Dul.

Dul juga mengaku sudah meminta izin pada sang kakak bahwa dirinya ingin menikah muda. "Maksimal 23. Saya bahkan udah izin ke Kak Al. 'Kak Al, kalau aku nikah duluan, aku izin ya'. Ngelakuin adat istiadat," kata Dul Jaelani.

Anak sambung Mulan Jameela itu juga menegaskan, dirinya niat taaruf pasca menuntaskan prioritasnya di bidang musik. Karenanya, sampai saat ini Dul masih belum memikirkan soal calon pasangan. "Belum. Kan saya menegaskan, saya lulus SMA, saya tidak kuliah. Saya tidak mengambil pendidikan apapun. Saya langsung belajar di jalan. Saya langsung menegaskan bahwa saya sekarang fokus di musik. Dan setelah musik, baru saya mau nikah muda. Taaruf," tegasnya.

Keputusan Dul itu pun ternyata juga telah mendapat izin dari sang bunda. Hal yang pasti, Dul dapat mempertanggungjawabkan keputusannya itu. "Kalau ayah terserah aku. Kalau bunda ya terserah aku juga. Apapun keputusan itu, aku yang tanggung jawab. Sekarang masih muda juga, nikah masih lama. Sekarang prioritasku musik dulu, bagaimana aku bisa merealisasikan mimpi-mimpiku di musik," jelasnya.

Selain kedua orang tuanya dan juga Al, Dul juga sudah mendapat izin El Rumi. Meskipun demikian, nanti ada adat Jawa yang harus dilakukan karena Dul Jaelani memilih untuk menikah terlebih dahulu dari kedua kakaknya. "Al sih oke. Entar ada tradisi Jawa yang harus dilakukan. El juga oke. Pokoknya aku bilang, entar aku nikah duluan. Karena saya pengen cepet-cepet lihat anak saya sendiri," pungkas Dul.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel