Prihatin Atas Bom Surabaya, Atiqah Hasiholan: Agama Paling Mudah Jadi Alat Adu Domba

Foto:  Prihatin Atas Bom Surabaya, Atiqah Hasiholan: Agama Paling Mudah Jadi Alat Adu Domba Instagram
WowKeren dan Kanal247


Atiqah Hasiholan mengatakan bahwa agama bisa menjadi alat adu domba dalam kondisi seperti bom di Surabaya.

Kanal247.com - Masyarakat Indonesia tengah merasakan duka mendalam. Kasus bom bunuh diri yang terjadi di tiga gereja di Surabaya pada Minggu (13/5) dan beberapa lokasi lainnya memakan banyak korban. Sebanyak belasan orang meninggal dunia, sedangkan puluhan lainnya mengalami luka-luka.

Peristiwa yang mencekam itu juga menarik perhatian Atiqah Hasiholan. Aktris cantik tersebut mengungkap kesedihannya atas bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya. Dalam unggahan terbarunya Atiqah mengatakan bahwa di kondisi seperti ini agama menjadi hal yang berpotensi dijadikan alat adu domba.

Baca juga ...

"Bagaimana kita melawan tanpa tau permainan yang sedang dimainkan? Apakah ini semata agama? Apakah ini politik? atau yang lain? Pengeboman, 2018, Indonesia. Saya berduka... Agama tentu adalah hal yang mudah dijadikan alat adu domba, karena agama adalah hal yang sensitif, hal yang personal dan untuk banyak orang Agama adalah pegangan hidup dan alasan untuk hidup....," tulis Atiqah.

Bagaimana kita melawan tanpa tau permainan yang sedang dimainkan? Apakah ini semata agama? Apakah ini politik? atau yang lain? Pengeboman, 2018, Indonesia. Saya berduka. • • Agama tentu adalah hal yang mudah dijadikan alat adu domba, karena agama adalah hal yang sensitif, hal yang personal dan untuk banyak orang Agama adalah pegangan hidup dan alasan untuk hidup. • • Bahkan di negara2 konflik berkepanjangan lain, yg seolah dibuat peperangan antar agama yang tidak berkesudahan adalah perebutan wilayah kekuasaan semata. • • Mungkinkah tidak ada satupun titik kekuasaan yang tidak tau apa sebenernya permainan yang sedang digulirkan? • • Bagaimana kita akan melawannnya tanpa tau pasti akar permasalahannnya? atau hanya sekedar tau akar permasalah yang seolah olah ‘mereka’ ciptakan? • • Mari kita hentikan ‘permainan’ ini dengan meminta hak kita untuk tau. Please share your thoughts kalo menurut kalian ada cara untuk melakukan ini.


A post shared by atiqah hasiholan (@atiqahhasiholan) on

Menurutnya kejadian serupa juga terjadi di beberapa negara lainnya. Oleh karenanya ia mengimbau agar masyarakat jangan sampai diadu domba. Menurutnya permainan ini harus bisa dihentikan.

"Bahkan di negara2 konflik berkepanjangan lain, yg seolah dibuat peperangan antar agama yang tidak berkesudahan adalah perebutan wilayah kekuasaan semata. Mungkinkah tidak ada satupun titik kekuasaan yang tidak tau apa sebenernya permainan yang sedang digulirkan? Bagaimana kita akan melawannnya tanpa tau pasti akar permasalahannnya? atau hanya sekedar tau akar permasalah yang seolah olah ‘mereka’ ciptakan? Mari kita hentikan ‘permainan’ ini dengan meminta hak kita untuk tau. Please share your thoughts kalo menurut kalian ada cara untuk melakukan ini," imbuhnya lagi.

Tulisan yang diunggah oleh istri Rio Dewanto tersebut mendapat dukungan dari pengguna media sosial lainnya. Banyak yang sepakat dengan pernyataan dari ibu satu anak itu.

Sementara itu, Senin (14/5), kasus bom bunuh diri kembali terjadi di berbagai lokasi di Surabaya. Berdasarkan informasi terbaru, ISIS disebut sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam aksi terorisme tersebut.

Loading...

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel