David NOAH-Gracia Indri Resmi Cerai, Tudingan KDRT Terbukti?

Foto: David NOAH-Gracia Indri Resmi Cerai, Tudingan KDRT Terbukti?



Kuasa hukum Gracia Indri mengatakan bahwa putusan cerai ini membuktikan KDRT yang dilakukan David.

Kanal247.com - Perkara perceraian David Albert dan Gracia Indri akhirnya berakhir juga. Kamis (3/5), Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bale Bandung akhirnya mengabulkan gugatan cerai yang dilayangkan oleh Indri.

"Iya, hari ini tadi diputus, sudah ada putusan bahwa David dan Gracia sudah cerai terhitung hari ini," ujar pengacara Gracia Indri, Rohman Hidayat dalam pernyataannya baru-baru ini.

Rohman menuturkan dengan adanya putusan ini maka segala gugatan dari pihak mereka terbukti benar. Termasuk soal kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan David dan juga tudingan tidak memberikan nafkah.

"Berarti terbuktilah semuanya. Artinya, gugatan kami sudah terbukti bahwa memang ada KDRT itu jadi pertimbangan hakim juga," sambungnya lagi. "Ya termasuk masalah tidak menafkahi juga. Nggak itu sudah terpenuhi. Jadi dari proses persidangan ini membuktikan bahwa telah terjadi KDRT sehingga majelis hakim memutuskan, khususnya pernikahan ini bercerai karena adanya kekerasan dalam rumah tangga dan tidak menafkahi."

Baca juga ...

Putusan cerai yang dijatuhkan oleh Majelis Hakim tersebut tak pelak membuat Gracia Indri merasa lega. Rohman mengungkap bahwa kliennya bersyukur permasalahan ini akhirnya selesai.

"Ya dia cukup senang akhirnya perjuangannya satu bulan terakhir yang dipersulit oleh pihak David, akhirnya diputuskan oleh Majelis Hakim," jelas Rohman. "Dia bilang cuman 'Puji Tuhan', gitu doang."

Sementara itu, pernyataan yang berbeda justru diungkap oleh kuasa hukum David, Ina Rachman. Ia menegaskan bahwa putusan hakim tidak terkait dengan tuduhan KDRT personel NOAH tersebut.

"Yang menjadi pertimbangan hukum dari hakim itu perceraian terjadi bukan karena adanya KDRT dan nafkah. Digarisbawahi ya, perceraian terjadi bukan karena KDRT dan bukan karena David tidak menafkahi. Perceraian terjadi karena tidak ada keharmonisan lagi dalam rumah tangga. Itu!" ungkap Ina. "Tuduhan dari gugatan yang diajukan pengugat bahwa David melakukan KDRT dan tidak menafkahi itu tidak benar," lanjutnya menegaskan.

Lebih lanjut, Ina mengatakan bahwa David bisa menerima dengan baik putusan cerai ini. Musisi tersebut juga tidak berencana mengajukan banding. "Nggak ada yang memberatkan, dia santai saja," terangnya.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel