Dampingi Franda Saat Melahirkan, Samuel Zylgwyn Nangis

Foto: Dampingi Franda Saat Melahirkan, Samuel Zylgwyn Nangis Instagram



Franda sudah lega pasca bayinya sudah boleh pulang setelah sempat mengalami kuning.

Kanal247.com - Franda dan Samuel Zylgwyn telah resmi menjadi orang tua. Seperti diketahui, 29 April lalu, Franda telah melahirkan bayi perempuan lucu yang diberi nama Zylvechia Ecclesie Heckenbücker. Namun, setelah beberapa hari lahir, ternyata bayi Franda dan Samuel sempat mengalami kuning.

Beruntung, hal tersebut tak berlangsung lama hingga bayi Franda dan Samuel sudah bisa dibawa pulang. "Udah bisa pulang hari ini. kemarin agak kuning dikit sekarang udah boleh pulang," kata Franda dilansir dari hot.detik.com, Rabu, 2 Mei.

Menurut Franda, bayinya itu tak disinar karena angka bilirubinnya masih belum di atas 12. "Yang harus disinar kalo bilirubinnya di atas 12. Dia 11,8 kayak diambang aja. Asal banyak asi, dijemur, harusnya ya turun. Tadi pagi dicek udah 11,5. Dia nyusunya bagus banget, sepanjang malam nggak mau dilepas," jelas Franda.

Baca juga ...

Kelahiran Zylvechia Ecclesie Heckenbücker tentu saja membuat Franda bahaga, termasuk Samuel. Apalagi, Samuel menyaksikan secara langsung proses kelahiran sang putri. Dari awal kontraksi, Samuel bahkan menemani istrinya yang akhirnya melahirkan secara normal.

Ada perasaan takjub sekaligus mengharukan yang dirasakan Samuel saat menyaksikan kelahiran putrinya itu. "Nemenin full. Iya (gugup) pastilah belum pernah. Makanya gue temenin aja. Gue ngintip-nitip oh belum. Pas anak keluar oh my God, langsung nangis. Pas lihat istri kontraksi aduh kasihan banget," kenang Samuel. "Aku megangin tangan dia," timpal Franda.

Melihat konsisi sang istri yang tengah berjuang menahan sakit, Samuel pun mengaku tak tega hingga memilih untuk diam. "Gue benar-benar diem nggak ngomong apa-apa. Nggak tega sih sebenarnya liat istri berjuang gini. Kita belum tidur seharian, terus disuruh ngeden, nahan sakit. Berdoa juga lah," kata Samuel.

Meskipun sempat terpikir untuk melakukan operasi caesar, namun Franda tetap berusaha agar dapat melahirkan secara normal. Ia tetap kuat melawan rasa sakit. Bahkan, selang satu hari melahirkan, kondisi Franda pun cepat pulih. "Iya hari pertama langsung bisa jalan walau pelan-pelan. Bisa mandi sendiri. Nggak mau pakai suster juga, mau ngurusin sendiri dulu," ungkap Franda yang ingin mengurus bayinya sendiri.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel