Nama Anak Bikin 'Keseleo' Lidah, Samuel Zylgwyn-Franda Beberkan Artinya

Foto: Nama Anak Bikin 'Keseleo' Lidah, Samuel Zylgwyn-Franda Beberkan Artinya Instagram



Franda mengatakan bahwa nama depan anak pertamanya, Zylvechia tidak memiliki arti khusus.

Kanal247.com - Franda dan Samuel Zylgwyn tengah berbahagia. Anak pertama yang mereka nanti-nantikan akhirnya lahir ke dunia ini pada 29 April 2018 lalu. Bayi perempuan itu kemudian diberi nama Zylvechia Ecclesie Heckenbucker.

Menariknya, nama anak pertama pasangan ini menuai kehebohan di media sosial. Rupanya banyak netter yang mengeluhkan jika nama Zylvechia Ecclesie Heckenbucker sulit diucapkan dan menyebabkan "keseleo" lidah.

Menanggapi kehebohan yang muncul, Franda dan Samuel akhirnya angkat bicara. Dalam keterangannya baru-baru ini, presenter ini mengatakan bahwa mereka sengaja menambahkan nama Heckenbucker, lantaran itu adalah nama keluarga Samuel.

"Namanya Zylvechia Ecclesie Heckenbucker, bukannya sok Inggris sebenarnya ya. Haha. Soalnya nama bapaknya memang belakangnya Heckenbucker. Orang dikirain kan nama belakangnya Zylgwyn, padahal Zylgwyn nama dia, nama akte, nama belakangnya Heckenbucker. Jadi beratnya gara-gaya nama bapaknya saja sih kayaknya," ujar Franda.

Baca juga ...

Ia juga menjelaskan bahwa nama depan Zylvechia tidak memiliki arti khusus, namun hanya diambil dari nama Samuel. Sedangkan Ecclesie ternyata artinya adalah gereja.

"Kalau Zylvechia sih sebenarnya enggak ada artinya, aku ngambil Zyl dari Zylgwyn kan terus kalau Ecclesie itu artinya gereja, umat pilihan Tuhan, sebenarnya lebih kayak perjalanan selama mengandung dia. Aku dari awal sama Samuel, memang enggak ada planning punya anak dulu tiba-tiba dikasih. Segala sesuatu aku bilang selama perjalanan kehamilan aku juga masih harus pindah rumah, terus nyiapin segala sesuatunya tuh menurut aku ya memang harus pasrah sama Tuhan gitu loh, sama waktunya Tuhan. Ecclesie ada satu ayat khotbah Ecclesiastes makanya dikasih namanya Ecclesie," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Franda juga sempat menceritakan tentang kelahiran anak pertamanya. Menurutnya ia harus menjalani proses persalinan yang menyakitkan.

"Agak kaget, rencananya HPL awal 7 Mei cuma dokter bilang kalau sudah bisa lahir kapan saja. Nah jadi enggak tahu juga namanya baru pertama, enggak tahu kontraksi gimana. Tanggal 28 kayaknya kontraksi, enggak dirasain, jam 4 pagi, tanggal 29 sudah bukaaan tujuh," tuturnya.

Meski begitu, Franda mengatakan bahwa ia tetap berusaha melahirkan secara normal. "Luar biasa sekali. Ini kejutan sekali dari awal pengin normal dikasih beneran. Walau bukaan delapan aku yang aduh kenapa enggak milih caesar saja. Tapi aku tetap bertahan keinginan dari awal. Berdamai dengan diri sendiri aja. Aku puas banget," pungkasnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel