Tanyakan Mengapa Ayah dan Ibu Tidak Tinggal Bersama, Sienna Bikin Ben Kasyafani Sedih

Foto: Tanyakan Mengapa Ayah dan Ibu Tidak Tinggal Bersama, Sienna Bikin Ben Kasyafani Sedih Instagram
WowKeren dan Kanal247


Ben Kasyafani mengatakan bahwa dirinya mengalami pergulatan batin ketika Marshanda mengungkap kerinduannya pada Sienna.

Kanal247.com - Perceraian tentunya bukan perkara yang muda bagi setiap pasangan yang sudah menikah. Apalagi jika mereka sudah memiliki anak. Tidak jarang, buah hati yang tak mengetahui apa-apa ini harus menjadi "korban" atas perpisahan orangtuanya. Mereka bertanya-tanya mengapa ayah dan ibunya tidak lagi tinggal bersama.


Baca juga ...

Hal tersebut tampaknya juga dirasakan oleh Sienna Ameerah Kasyafani. Dalam keterangannya baru-baru ini, Ben Kasyafani mengatakan bahwa putri kecilnya itu pernah mempertanyakan mengapa dirinya dan Marshanda tidak tinggal bersama. Pertanyaan-pertanyaan seperti "Sienna kenapa enggak tinggal sama ibu? Kenapa ayah dan ibu tidak tinggal bersama?" seringkali muncul seiring dengan perkembangannya.

Sebagaii seorang ayah dan orangtua yang tinggal bersama Sienna, Ben berusaha memberikan penjelasan sebaik mungkin pada putrinya ini. Meski tidak mudah, mantan suami Marshanda ini haru memberikan pengertian untuk putrinya tersebut dengan cara yang gampang untuk dipahami anak seusianya.

Saya mengatakan padanya, bahwa dulu sewaktu Sienna kecil, ayah dan ibunya tinggal bersama. Tapi karena ada suatu masalah, kami terpaksa harus berpisah. Saya juga harus meluangkan waktu untuk berdiskusi dengan dia secara khusus, memberikan pengertian-pengertian yang bisa diterima pola pikir anak-anak," ujar Ben.

Ben mengatakan, bahwa Sienna juga sering melontarkan kalimat seperti, "Ayah, Sienna kangen ibu." Hal tersebut tak pelak membuat Ben merasa sedih, apalagi ia sering melihat wajah Marshanda di mata Sienna.

"Setiap kali saya melihat Sienna, saya melihat wajah Marshanda di matanya.Terbayang, bagaimana sedihnya saya?" ucap Ben. "Melihat ini, bukanlah perasaan yang mudah."

Sementara itu, beberapa waktu lalu, Marshanda sempat menuliskan curhatan panjang mengungkap rasa rindunya pada Sienna. Hal tersebut rupanya juga membuat Ben merasa sedih. Sebagai seorang ayah bagi Sienna, suami Nesyana ini juga mengalami pergulatan batinnya sendiri.

"Buat saya sendiri ini tidak mudah. Saya pun melalui masa pemulihan. Ada masa di mana saya harus memaafkan diri saya sendiri terlebih dulu. Beberapa saat saya kuat, lalu kemudian saya bisa rapuh lagi. Itu adalah proses. Lebih beratnya, saya punya tanggung jawab besar sebagai ayah dan saya adalah figur publik dengan masa lalu yang tidak enak,” papar Ben seperti dilansir Tabloid Bintang beberapa waktu lalu.

Meski begitu Ben membantah dengan tegas bahwa dirinya membatasi Marshanda bertemu dengan Sienna. Bahkan setelah membaca tulisan tersebut, ia dan istrinya berdiskusi membahas langkah agar Sienna dan mantan istrinya itu bisa lebih sering bertemu. Bagi Ben yang peting adalah yang terbaik untuk Sienna dan Marshanda.

"No! Itu semua salah. Saya memberikan waktu pada Sienna untuk bertemu ibunya. Tapi memang saya tidak membeberkan secara detail kepada publik kapan jadwal Sienna bertemu ibunya," tutur Ben. "Entah nanti mau bagaimana, yang terpenting yang terbaik buat Chacha dan Sienna. Chacha luar biasa, dia bisa menerima kondisi yang tidak ideal ini."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...