Berkat ‘Lo Siento’, Super Junior Jadi Artis K-Pop Pertama yang Masuk Billboard Chart Lagu Latin

Foto: Berkat ‘Lo Siento’, Super Junior Jadi Artis K-Pop Pertama yang Masuk Billboard Chart Lagu Latin Soompi



Prestasi grup idol SM Entertainment ini juga diikuti dengan hal-hal lain yang membanggakan.

Kanal247.com - Grup idol Super Junior merilis lagu baru sekaligus MV berjudul “Lo Siento” dalam repackaged album “Replay”. Di “Lo Siento” ini Super Junior melakukan kolaborasi dengan Leslie Grace dan Play-N-Skillz.


Baca juga ...

Musik dalam lagu “Lo Siento” ini merupakan langkah yang berani dan baru bagi Super Junior sendiri. “Lo Siento” pun mendapatkan sambutan yang hangat dari publik. Selain itu, Super Junior melalui “Lo Siento” ini juga berhasil membuat prestasi baru bagi grup idol dari SM Entertainment tersebut.

Eunhyuk dan Kim Heechul Super Junior ikut berpartisipasi dalam menuangkan ide mereka di lirik rap lagu ini. “Lo Siento” mengangkat genre Latin Pop ditambah ritme tropikal dan melodi yang sangat menarik.

“Lo Siento” berhasil masuk dalam digital song sales di Billboard Latin chart di nomor 13 pada akhir pekan 28 April ini. Sumber dari Billboard sendiri menyatakan bahwa Super Junior menjadi artis K-Pop pertama yang masuk dalam chart Billboard Latin.

Tak hanya itu, “Lo Siento” juga berhasil masuk dalam chart world digital song sales pada urutan ke-2. Sedangkan “Lo Siento” sendiri juga menguatkan posisi dengan berada di peringakt kedua dalam chart world album. Ini karena lagu “Lo Siento” Super Junior menggunakan tiga bahasa yaitu Bahasa Spanyol, Korea Selatan dan Inggris. Bahasa Spanyol dan Inggris dalam lagu ini yang membuat Super Junior dapat masuk dalam chart lagu-lagu Latin.

Sementara itu, Album “Replay” ini memuncaki chart iTunes di berbagai negara seperti Swedia, Finlandia, Peru, Ekuador, Argentina, Meksiko, Chile, Malaysia, dan masih banyak lagi. Meramaikan dirilisnya album “Replay” ini, Super Junior juga menjual produk kosmetik edisi khusus Super Junior bernama “Super Junior Mask Pack Set” secara online.

Super Junior menunjukkan popularitasnya dengan berhasil menjual habis produk kosmetik edisi khusus Super Junior tersebut. Sebagai rasa terima kasih pada partisipasi penggemar, Super Junior berniat untuk mendonasikan sebagian dari keuntungan ini.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel