Dermawan, Lagi-Lagi Yoo Jae Seok Donasi Rp 643 Juta ke Yayasan Peduli Wanita

Foto: Dermawan, Lagi-Lagi Yoo Jae Seok Donasi Rp 643 Juta ke Yayasan Peduli Wanita
WowKeren dan Kanal247


Diam-diam melakukan donasi, jumlah dana pemberian Yoo Jae Seok tersebut diungkap oleh yayasan House of Sharing.

Kanal247.com - Siapa yang tak kenal dengan Yoo Jae Seok. Entertainer juga merupakan member "Running Man" itu memang sangat populer di kalangan fans Korea maupun secara global.


Baca juga ...

Sudah bukan rahasia lagi kalau Yoo Jae Seok juga menjadi sosok yang dijadikan panutan para penggemarnya. Bukan hanya karena aksi kocaknya yang menghibur, Jae Seok pun kerap bikin publik makin kagum dengan sikapnya yang sangat dermawan.

Dikenal sebagai salah satu artis yang sukses, Jae Seok ternyata tak melupakan orang-orang sekitar. Seperti yang diketahui, Jae Seok memang sering membantu sesama dengan melakukan berbagai donasi. Baru-baru ini, terungkap kalau Yoo Jae Seok melakukan donasi pada House of Sharing.

House of Sharing merupakan organisasi non-profit yang didedikasikan untuk membantu wanita-wanita korban pelecehan, khususnya para wanita yang dieksploitasi di masa perang. House of Sharing menyatakan telah memperbarui buku akun mereka ketika mereka terlambat menemukan bahwa Yoo Jae Seok telah secara diam-diam menyumbangkan 50 juta won (sekitar Rp 643 juta) pada 11 April.

Yoo Jae Seok telah mengirim donasi untuk membangun perdamaian internasional, dan pusat hak asasi manusia. Tentu saja hal ini akan didedikasikan untuk mendidik masyarakat tentang sejarah wanita penghibur dan pelanggaran hak asasi manusia yang mereka hadapi, serta memulihkan reputasi para wanita yang terpengaruh.

Kerennya lagi, ini bukan kali pertama Yoo Jae Seok melakukan donasi dengan nilai fantastis. Pada bulan Juli 2004 lalu, Jae Seok diam-diam sudah melakukan donasi sebesar 20 juta Won (setara Rp 257 juta). Kemudian pada bulan Juni 2015 Jae Seok kembali melakukan donasi sejumlah 40 juta Won (setara Rp 515 juta).

Tak cukup dengan itu, Yoo Jae Seok diketahui menyumbang lebih besar lagi, yaitu 50 juta Won (setara Rp 643 juta) pada bulan April serta pada Agustus 2016. Artis berusia 45 tahun tersebut pun berdonasi 50 juta Won lagi pada bulan Juli tahun lalu.

Sementara itu, Yoo Jae Seok juga diketahui tak pernah absen memberi bantuan pada korban-koban bencana alam. Jae Seok pun berdonasi kepada korban banjir di Cheongju, korban kebakaran di pasar ikan Yeosu, korban kebakaran di pasar terbesar di Daegu hingga korban bencana angin topan Chaba.

Selain itu, Yoo Jae Seok diketahui mendukung secara finansial biaya hidup dari sejumlah orang tua yang hidup sendiri dan menyumbang 80 ribu briket batubara kepada masyarakat kurang mampu. Wah, Yoo Jae Seok memang benar-benar orang yang dermawan ya...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel