Bambam GOT7 Dibebaskan dari Wamil di Thailand, Begini Reaksi Netter

Foto: Bambam GOT7 Dibebaskan dari Wamil di Thailand, Begini Reaksi Netter
WowKeren dan Kanal247

Bambam berhasil bebas dari wajib militer di Thailand karena alasan yang sama dengan Nichkhun.

Kanal247.com - Sama seperti Korea Selatan, para laki-laki di Thailand juga mempunyai tugas untuk menjalankan wajib militer. Namun, berbeda dari Korea Selatan di mana tiap laki-laki warga negaranya yang dinilai mampu harus melakukan tugas bela negara, di Thailand, para pria yang cukup umur diharuskan untuk mengikuti lotere wajib militer.

Jika seorang pria mendapatkan bola hitam dalam lotere tersebut, maka dia akan dibebaskan dari tugas wajib militer. Di sisi lain, jika dia mendapatkan bola berwarna merah, maka dia harus menjalankan tugas bela negara dalam waktu dekat selama 24 bulan atau sekitar 2 tahun.

Senin, 9 April 2018, JYP Entertainment selaku agensi yang menaungi Bambam menjelaskan bahwa member GOT7 itu tengah berada di Thailand untuk mengikuti lotere tersebut. Selanjutnya, pihak agensi juga mengungkapkan bahwa hasil dari lotere itu akan diumumkan segera.


Baca juga ...

Bambam GOT7 Menunggu Giliran Lotere Wajib Militer di Thailand

Sumber: Allkpop

Beberapa jam setelahnya, pihak JYP Entertainment kembali merilis pernyataan resmi. Mereka mengumumkan bahwa Bambam secara resmi dibebaskan dari wajib militer karena kuota untuk peserta wajib militer sudah terpenuhi sebelum giliran Bambam untuk mengambil bola.

Mendengar kabar tersebut, para fans dan netizen pun memberikan berbagai komentar. Tak sedikit yang mengucapkan selamat untuk Bambam sekaligus ikut lega karena dia bebas dari tugas wajib militer.

"Bambam pasti gugup banget sepanjang hari (selama pengambilan lotere). Kerja bagus," tulis salah seorang netter. "Aku bukan fansnya, tapi aku ikutan penasaran sepanjang hari apakah dia akan terpilih (menjalankan wajib militer) atau tidak. Haha. Fansnya Bambam pasti lebih gugup lagi. Hahaha. Selamat," ujar netter lain. "Wow, pasti itu sangat membuatnya gugup banget. Kurasa para fansnya bisa tenang sekarang," komentar yang lainnya.

Sementara itu, dua idol K-Pop asal Thailand lainnya, yakni Nichkhun 2PM dan Ten NCT juga dibebaskan dari tugas wajib militer. Nichkhun dibebaskan karena alasan yang sama dengan Bambam, sedangkan Ten tidak wajib menunaikan tugas bela negara karena operasi lututnya.

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel