Dituding Lakukan KDRT oleh Gracia Indri, Ibu David NOAH Hingga Tetangga Beri Kesaksian

Foto: Dituding Lakukan KDRT oleh Gracia Indri, Ibu David NOAH Hingga Tetangga Beri Kesaksian Instagram



Sopir dan tetangga David NOAH dan Gracia Indri mengatakan bahwa mereka tidak pernah menyaksikan adanya KDRT.

Kanal247.com - Polemik dalam rumah tangga Gracia Indri dan David Albert NOAH hingga kini belum juga tuntas. Apalagi sebelumnya, pihak Indri sempat membuat pernyataan bahwa David telah melakukan tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Kamis (5/4), persidangan perkara cerai pasangan ini kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Bale Bandung, Baleendah, Kabupaten Bandung. Pada sidang ke-12 yang diadakan secara tertutup tersebut, David sebagai pihak tergugat diberi kesempatan untuk menghadirkan saksi-saksi.

Pengacaranya, Ina Rachman mengatakan bahwa dalam sidang kali ini mereka menghadirkan tiga orang saksi. Diantaranya ada Sukarni (Ibunda David Noah), Idrus Rianto (sopir pribadi David Noah), dan Deden Kurniawan (Tetangga David Noah di Kalibata Jakarta).

Ketiga saksi yang dihadirkan diminta untuk menjawab pertanyaan dari pihak penggugat. Mereka juga diminta keterangannya untuk membuktikan kebenaran dari isi surat gugatan cerai Gracia Indri yang diajukan pada sidang sebelumnya. Seperti diketahui isi surat penggugat itu berupa slip transfer M-banking dari Gracia Indri kepada David, beserta foto-foto KDRT yang dialami oleh Gracia Indri.

Baca juga ...

"Kenapa ketiga saksi ini kami hadirkan? Karena mereka bertiga adalah saksi kunci yang paling mengetahui seperti apa keadaan rumah tangga David dan Gracia," terang Ina. "Intinya begini, kehadiran Ibunda David Noah, Idrus, dan Deden pada persidangan kali ini juga meluruskan tentang pemberitaan yang memojokkan David. Mulai dari tidak adanya nafkah hingga pemukulan yang dilakukan David terhadap Gracia."

Berdasarkan keterangan dan sopir David, Idrus selama bekerja ia mengaku tidak pernah melihat adanya KDRT dalam rumah tangga pasangan tersebut. Pernyataan yang serupa juga disampaikan oleh Deden sebagai tetangga.

"Selama saya bekerja di sana, hubungan mereka baik-baik saja. Bahkan saya enggak pernah lihat aksi pemukulan yang dilakukan David saat masih tinggal di Rumah Kalibata," ujar Idrus Rianto. "Kebetulan rumah kami itu berdampingan bahkan sama sekali tidak ada pagar pembatas. Jika ada keributan pasti akan terdengar jelas dari rumah saya. Soal adanya tindakan kekerasan, saya tidak tahu sama sekali. Karena saya hanya bisa melihat mereka berdua dari pintu luar saja," kata Deden.

Sedangkan soal tudingan tidak memberikan nafkah, Sukarni ibu David langsung membantahnya. "Tentunya kami punya bukti berupa cetakan rekening koran David. Dari cetakan rekening koran tersebut, dapat dibuktikan bahwa David juga pernah mentransfer uang ke Gracia Indri saat mereka masih menjalin hubungan biduk rumah tangga. Namanya hubungan suami istri yah hal yang wajar lah jika saling transfer satu sama lainnya. Tentunya David tidak serta-merta nerima uang saja, toh dari cetakan rekening korannya dapat diketahui bahwa David juga pernah mentransfer uang ke Gracia," jelasnya.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel