Soyu Ungkap Alasan Sistar Bisa Dapatkan Gaji Pertama Lebih Cepat Dibanding Kebanyakan Girl Group

Foto: Soyu Ungkap Alasan Sistar Bisa Dapatkan Gaji Pertama Lebih Cepat Dibanding Kebanyakan Girl Group instagram
WowKeren dan Kanal247


Meski berhasil debut, kebanyakan grup K-Pop tidak bisa langsung mendapatkan gaji karena harus membayar 'hutang' ke agensi.

Kanal247.com - Seperti yang diketahui, menjadi seorang idol bukanlah hal yang mudah. Sebelum debut, seorang idol harus menjalani masa trainee yang bukan hanya sangat melelahkan, tapi tak jarang pula memakan waktu yang cukup lama sehingga tak heran banyak yang merasa tidak kuat, kemudian berhenti di tengah jalan.


Baca juga ...

Setelah debut pun bukan berarti kesulitan yang mereka hadapi berkurang apalagi lenyap sama sekali. Dengan dimulainya perjalanan karier mereka di dunia entertainment, maka semakin banyak pula halangan serta rintangan yang ada di hadapan mereka.

Hal itu ditambah dengan 'hutang' mereka pada agensi tempat mereka bernaung. Akhirnya, mereka pun tak bisa lekas mendapatkan gaji, hasil jerih payah mereka, sebagai seorang idol K-Pop.

Belum lama ini Soyu tampil di salah satu acara besutan MBN. Dalam kesempatan itu, mantan member Sistar itu membagikan banyak cerita. Salah satunya tentang alasan kenapa Sistar berhasil mendapatkan gaji pertama mereka dalam waktu yang terbilang cepat, yakni hanya 9 bulan setelah debut.

Soyu Ungkap Alasan Sistar Bisa Cepat Dapatkan Gaji

Sumber: News Nate

"Kau mulai (perjalanan kariermu) dengan hutang saat masa trainee-mu, tapi Sistar bisa mulai mendapatkan gaji kami sejak sembilan bulan setelah debut, yang tentu saja hal itu terbilang cukup cepat," ujar Soyu. "Itu karena para member tidak melakukan operasi plastik. Selain itu, kami hidup dalam satu kamar dan makanan diet kami kebanyakan adalah dada ayam jadi hanya sedikit pengeluaran (yang harus dikeluarkan oleh agensi)."

Sementara itu, Sistar sendiri melakukan debut di industri K-Pop pada tahun 2010 silam dengan lagu mereka yang berjudul, "Push Push". Sayangnya, setelah tujuh tahun melakukan promosi bersama, Sistar memutuskan untuk bubar pada tahun 2017 yang lalu.

Setelah Sistar bubar, Soyu dan Dasom memilih untuk tetap bernaung di bawah Starship Entertainment yang telah membesarkan namanya. Bora memutuskan untuk bergabung dengan Hook Entertainment dan mulai banyak aktif di dunia akting, sedangkan Hyorin membangun label musiknya sendiri, yakni Bridʒ.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel