Alasan PSY & BTS Tak Ikut Tampil di Konser Pyongyang Terungkap

Foto: Alasan PSY & BTS Tak Ikut Tampil di Konser Pyongyang Terungkap
WowKeren dan Kanal247


Populer hingga ke seluruh dunia, tak heran jika publik bertanya-tanya kenapa PSY dan BTS tidak ikut tampil dalam konser bersejarah itu.

Kanal247.com - Seperti yang diketahui, belum lama ini sederet musisi kebanggaan Korea Selatan diundang untuk tampil di sebuah acara konser yang digelar di Pyongyang, Korea Utara. Gelaran acara yang cukup bersejarah itu digelar selama empat hari, mulai dari tanggal 31 Maret 2018 hingga 3 April 2018 di East Pyongyang Grand Theater dan Pyongyang Arena, Korea Utara.


Baca juga ...

Dalam kesempatan yang cukup langka itu, sederet musisi ternama Korea Selatan pun turut hadir untuk memeriahkan acara konser. Beberapa di antaranya adalah Seohyun Girls' Generation, Cho Yong Pil, Lee Sun Hee, ALi, Baek Ji Young, Choi Jin Hee dan Red Velvet.

Para musisi asal Korea Selatan itu telah berhasil menyelesaikan pertunjukan yang digelar pada Minggu, 1 April 2018 yang lalu. Bahkan, pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un turut menyaksikan gelaran tersebut. Kim Jong-un sendiri menorehkan jejak pada lembaran sejarah sebagai pemimpin Korea Utara pertama yang menyaksikan penampilan para entertainer dari Korea Selatan. Selanjutnya, pada hari terakhir konser, yakni Selasa, 3 April 2018, para musisi Korea Selatan dan Korea Utara akan berkolaborasi tampil di atas panggung.

Namun, rupanya banyak yang bertanya-tanya kenapa musisi populer seperti PSY maupun Bangtan Boys tidak diundang dalam kesempatan yang bersejarah tersebut. Melihat popularitas serta sepak terjang mereka di dunia musik, banyak yang menilai bahwa harusnya PSY dan Bangtan Boys bisa dimasukkan dalam line up musisi Korea Selatan yang tampil di acara tersebut.

Pertanyaan publik itu pun akhirnya dijawab oleh perwakilan resmi pihak pemerintah dalam acara konferensi pers yang digelar pada Minggu, 1 April 2018. Mereka pun mengungkapkan alasan yang membuat mereka tak bisa mengundang PSY maupun Bangtan Boys.

Terkait dengan PSY, perwakilan pihak pemerintah pun mengungkapkan, "Mereka (Korea Utara) memiliki sebuah imej tertentu dalam benak mereka dan (kami) pikir dia (PSY) akan terlalu mencolok dalam imej tersebut."

Sedangkan terkait dengan absennya Bangtan Boys dari acara tersebut, pihak perwakilan pemerintah menjelaskannya secara singkat. "(Bangtan Boys tidak bisa hadir) karena jadwal kerja mereka (yang padat)," terang mereka.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...