Dipindahkan Jadi Petugas Pelayanan Publik, Lee Joon Dituding Dapat Perlakuan Khusus

Foto: Dipindahkan Jadi Petugas Pelayanan Publik, Lee Joon Dituding Dapat Perlakuan Khusus



Dituding beri perlakuan khusus ke Lee Joon, pihak Kemiliteran Korea Selatan beri penjelasan ini.

Kanal247.com - Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, saat ini Lee Joon tengah menjalankan tugas bela negaranya. Lee Joon sendiri menunaikan wajib militernya ini sebagai seorang tentara aktif.

Namun, beberapa waktu yang lalu Lee Joon disebut-sebut mengalami gangguan panik. Oleh sebab itulah akhirnya kekasih aktris Jung So Min itu dipindahtugaskan dari tentara aktif menjadi petugas pelayanan publik. Hal itu disampaikan sendiri oleh Prain TPC, selaku pihak agensi yang menaungi Lee Joon, pada Kamis, 30 Maret 2018.

"Kami diberitahu bahwa aktor Lee Joon telah dipindahtugaskan menjadi petugas pelayanan publik sejak tanggal 23 Maret yang lalu," terang pihak agensi. "Mulai saat ini, Lee Joon akan menjalani tugas wajib militernya sebagai petugas pelayanan publik atas perintah dari pihak Military Manpower Administration."

Pihak agensi pun melanjutkan, "Lee Joon, yang sejak bulan Oktober tahun lalu masuk wajib militer, terus mendapatkan perawatan untuk gangguan panik yang ia derita sejak sebelum berangkat wajib militer. Namun, kondisinya tidak membaik yang membuat statusnya harus ditinjau ulang oleh peraturan militer dan telah diputuskan bahwa dia tidak memenuhi syarat untuk bertugas sebagai tentara aktif."



"Saat ini Lee Joon tengah menunggu surat penugasannya dari MMA," tambah pihak agensi. "Dia merasa sangat bersalah karena tidak dapat memperlihatkan sisi dirinya yang sehat dan dia akan melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan sisa masa wajib militernya setelah ia mendapatkan surat penugasannya."

Mengetahui hal tersebut, netizen pun memberikan berbagai komentar. Meski tak sedikit yang terus memberi dukungan ke Lee Joon, tapi banyak pula yang membanjirinya dengan kritikan tajam. Bahkan, ada pula yang menuding bahwa Lee Joon mendapatkan 'perlakuan khusus' dari pihak militer.

Terkait hal tersebut, pihak Kemiliteran Republik Korea Selatan pun segera angkat bicara. Melalui Sports Chosun, mereka menegaskan bahwa tak ada sedikit pun perlakuan khusus yang mereka berikan ke Lee Joon seperti yang dituduhkan oleh banyak pihak.

"Ini sungguh benar-benar tak ada sedikit pun perlakuan khusus. Hal ini (pemindahan Lee Joon) dilakukan melalui langkah-langkah serta pemeriksaan yang sesuai (dengan hukum yang berlaku)," terang pihak militer. "Sangatlah tidak layak bagi kami untuk mengungkap detilnya karena ini merupakan informasi pribadi. Namun, kami bisa menegaskan bahwa tak ada perlakuan spesial. Keputusan ini diambil setelah dilakukan pemeriksaan oleh para ahli."

Selain itu, perwakilan pihak militer itu juga menjelaskan bahwa pemindahan Lee Joon itu pun melalui prosedur yang semestinya. Prosedur itu pun sama seperti yang dilalui oleh para tentara wajib militer lainnya yang memiliki masalah kesehatan.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel