Pulang Umroh Bawa Kain Satu Koper, Ivan Gunawan Tak Berdoa Soal Jodoh

Foto: Pulang Umroh Bawa Kain Satu Koper, Ivan Gunawan Tak Berdoa Soal Jodoh Instagram
WowKeren dan Kanal247


Ivan Gunawan mengatakan bahwa urusan jodoh akan datang jika memang sudah tepat waktunya.

Kanal247.com - Ivan Gunawan diketahui baru saja melaksanakan ibadah umroh ke Tanah Suci. Menariknya, sepulangnya ia ke Tanah Air, presenter sekaligus desainer ini malah membawa pulang kain hingga satu koper.


Baca juga ...

"Banyak, kebetulan kan saya mau ada fashion show juga jadi di sana sempat beli kain juga, karena kain di Mekkah tuh bagus-bagus banget. Sempet hunting kain dan pulang bawa kain. Jadi ibadahnya dapat, kerjanya juga dapat," ujar Ivan Gunawan di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (19/3) seperti dilansir dari Detikhot. "Ada satu koper Alhamdulillah."

Ivan mengatakan bahwa dirinya berangkat umroh memang karena diminta untuk menemani beberapa pelanggan brand maju muslimnya. Waktu yang ia habiskan di Tanah Suci juga tidak lama, hanya sekitar dua hari saja.

"Karena kan aku bawa rombongan jadi aku punya brand baju muslim nah banyak pelanggan-pelangganku yang pengen pergi umrah bersama aku, jadi akhirnya direalisasikan dengan salah satu travel gitu jadi akhirnya kita pergi berangkat umrah gitu, walaupun mereka cuman ketemu aku dua hari tapi ya semoga mereka bahagia bisa umrah sama aku. Itu aja sih sebenarnya. Ya ambil waktu ambil momen ternyata bisa kok menjalankan yang wajib-wajibnya saja," kata Ivan. "Perjalanan juga cukup menyita waktu kemarin pas pulang juga langsung ke Surabaya jadi sekarang agak flu. Tapi alhamdulillah sekarang bisa dijalanin."

Meski singkat, bukan berarti Ivan melewatkan kesempatan untuk memanjatkan doa di Tanah Suci. Apalagi banyak orang yang memang menitipkan doa baik padanya. "Doa pastinya, kalau aku sih beribadah aku tuh pengen sebenernya cuma hanya aku sama Allah aja yang tahu apa yang aku lakukan, tapi yang jelas selama aku umrah di sana, banyak juga teman-temen yang nitip doa, ya Insya Allah diijabah sama Allah juga," tuturnya.

Ivan sendiri hanya memanjatkan doa-doa sederhana untuk dirinya. Bahkan ia mengaku sama sekali tidak mendoakan soal jodoh. Bagi Ivan, hal tersebut akan datang dengan sendirinya jika waktunya memang sudah tepat.

"Aku sih yang paling penting minta sehat, terus udah gitu minta Ruben sehat, terus udah gitu dijagain kehidupannya, selamat dunia akhirat, itu aja sih, selebihnya ya mendoakan orang tua seperti biasa. Cuma jodoh yang aku nggak minta di sana. Nggak apa-apa, aku nggak kepengen minta jodoh aja, biasanya kan kalau kita yang nggak kepengenan malah di kasih ya, tapi kalau yang pengenan malah ditunda, jadi pengen coba. Jadi kemaren di sana alhamdulillah nggak minta jodoh sama sekali," ujar pria yang belakangan dikabarkan dekat dengan Ayu Ting Ting ini. "Iya, karena aku hidup kan nggak sendirian tapi hidup dengan banyak orang lain terus sekarang kerja setiap hari, makin banyak orang-orang yang satu produksi sama aku."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...