Adipati Ungkap Alasan Dibalik Penggunaan Nama 'Dolken', Ternyata Ini Maknanya

Foto: Adipati Ungkap Alasan Dibalik Penggunaan Nama 'Dolken', Ternyata Ini Maknanya
WowKeren dan Kanal247


Adipati mengatakan bahwa imbuhan Dolken di belakang namanya bukan faktor utama yang mendongkrak popularitasnya.

Kanal247.com - Adipati Dolken kini semakin menancapkan namanya di industri hiburan Tanah Air sebagai salah satu aktor muda populer. Sederet judul film yang dibintanginya menuai kesuksesan luar biasa. Bahkan baru-baru ini, ia juga didapuk membintangi karya layar lebar bersama Vanesha Prescilla, "Teman Tapi Menikah".


Baca juga ...

Sejak kemunculannya beberapa tahun lalu, Adipati Dolken memang langsung mencuri perhatian dengan wajah tampan dan juga kemampuan aktingnya yang mumpuni. Namun bukan itu saja yang menjadi sorotan publik, namanya yang unik rupanya juga sangat berkesan di benak penggemar.

Baru-baru ini, Adipati akhirnya mengungkap makna dibalik penggunaan nama Dolken di belakang. Menurutnya ada alasan tersendiri mengapa ia sengaja menambahkannya.

Adipati mengatakan bahwa nama belakangnya yang sebenarnya adalah Koesmadji. Namun sejak awal kemunculannya ia tidak pernah menggunakan nama keluarga tersebut lantaran dinilai terlalu panjang dan sulit diucapkan.

"Ya sebenarnya ‘kan nama gue Adipati Koesmadji dan setiap gue bermain film gue dulu hanya memakai nama Adipati aja. Lagipula Koesmadji itu ‘kan panjang dan ejaan lama, jadi agak susah spelling-nya," imbuhnya.

Meski begitu, ia baru menambahkan nama Dolken tersebut sekitar tahun 2010 setelah mendapatkan saran dari manajernya saat itu. Ide tersebut muncul ketika mereka menginap di villa di kawasan Puncak, Jawa Barat.

"Gue dan teman-teman menginap di satu villa di Puncak namanya Villa Dolken. Akhirnya manajer gue waktu itu bilang, ‘lo pakai nama Dolken aja, lucu tuh kayaknya,’ dan gue juga sempet aneh gitu, tapi ya kalau menurut dia oke, gue mengiyakan," imbuhnya lagi.

Bagi pria yang belakangan dikabarkan berpacaran dengan Vanesha ini, nama Dolken sendiri hanyalah pelengkap yang membuat orang menjadi lebih mudah mengingatnya. Bukan sebagai faktor utama yang mendongkrak popularitasnya.

"Ya sebenarnya sih gue tetap pakai nama asli gue kan, Adipati. Dolken itu juga tidak bisa dibilang sukses mendongkrak nama gue di industri film. Kalau gue pake Koesmadji juga tidak ada yang tahu ‘kan. Jadi ya pemanis aja sih, enak dibacanya. Jadi enggak terlalu pendek satu kata doang gitu," katanya.

Lebih lanjut, Adipati mengatakan bahwa pihak keluargannya sama sekali tidak mempermasalahkan penggunaan nama Dolken. Apalagi kata tersebut sebenarnya memiliki makna yang bagus.

"Enggak (ada masalah) sih. Keluarga baik-baik aja gue pakai nama Dolken. Malah menurut mereka namanya bagus dan catch," jelasnya. "Dolken itu artinya kayu yang kuat. Jadi cocok juga dipadu sama Adipati yang artinya pemimpin. Jadi nama Adipati Dolken berarti pemimpin yang kuat."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel