Para Seleb Korea Tak Hadiri Pemakaman Jo Min Ki, Jo Sung Gyu: Apa yang Kalian Takutkan?

Foto: Para Seleb Korea Tak Hadiri Pemakaman Jo Min Ki, Jo Sung Gyu: Apa yang Kalian Takutkan?
WowKeren dan Kanal247

Begini reaksi netter usai melihat postingan Jo Sung Gyu tersebut.

Kanal247.com - Kematian aktor Jo Min Ki pada Jumat, 9 Maret 2018 yang lalu membuat publik, khususnya yang berada di Korea Selatan, heboh. Pasalnya, baru-baru ini sang aktor tengah menjadi sorotan masyarakat usai terjerat kasus pelecehan seksual.

Upacara pemakaman Jo Min Ki pun diselenggarakan pada akhir pekan kemarin. Akan tetapi, rupanya banyak sekali aktor dan aktris yang tidak datang untuk memberikan penghormatan terakhir untuk mendiang Jo Min Ki.

Banyak yang menilai bahwa para aktor dan aktris mengalami dilema apakah harus datang ke pemakaman mendiang Jo Min Ki atau tidak. Tak sedikit yang berasumsi bahwa para aktor dan aktris tentu saja ingin memberikan penghormatan terakhir pada mendiang rekan dan seniornya di dunia akting tersebut. Namun, mereka takut mendapatkan kritik atau dituding memberikan dukungan pada mendiang Jo Min Ki yang sebelumnya dituding sebagai pelaku pelecehan seksual.


Baca juga ...

Mengetahui hal tersebut, aktor Jo Sung Gyu pun angkat bicara. Jo Sung Gyu memberikan kritik pada para aktor dan aktris yang dekat dengan mendiang Jo Min Ki tapi tidak datang ke pemakamannya. Hal itu diungkapkan oleh Jo Sung Gyu lewat akun Twitter miliknya pada Minggu, 11 Maret 2018.

"Aku datang ke pemakaman mendiang Jo Min Ki kemarin dan hari ini. Tapi tidak ada satu pun rekan yang dia temui selama 28 tahun berkecimpung di dunia akting yang datang ke sana," tulis Jo Sung Gyu. "Apa yang kalian takutkan? Kesalahan Jo Min Ki adalah kesalahannya, dan hubungan kalian dengan mendiang tak ada hubungannya dengan kesalahan yang ia buat. Ke mana semua aktor yang dikejar-kejar kamera tiap acara? Aku merasa seolah melihat industri selebriti yang dibuat-buat."

Seperti yang bisa diduga, tulisan Jo Sung Gyu itu tidak mendapatkan apresiasi dari banyak orang. Bahkan, tak sedikit yang malah balik menyerangknya.

"Kejahatan Jo Min Ki lebih berat daripada hubungan apa pun yang pernah dia miliki," tulis salah seorang netter. "Apakah kau masih bisa berkata seperti itu jika dia (Jo Min Ki) melakukan tindakan bejat itu pada anak atau saudara perempuanmu?" ujar netter lain. "Apa yang mereka lakukan atau tidak lakukan itu pilihan mereka. Siapa kamu kok berhak menghakimi?" tukas yang lainnya.

Sementara itu, harusnya Jo Min Ki datang ke kantor polisi hari ini (12/3) untuk kebutuhan penyelidikan. Kabarnya, meski Jo Min Ki sudah meminta maaf atas kesalahan yang ia buat, tapi kasus ini masih terus diselidiki oleh pihak kepolisian. Bahkan, sudah ada 20 korban yang memberikan testimoni terkait kasus ini.

Loading...

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel