Sempat Mengeluh Sakit Perut, Ayah Enda Ungu Meninggal Dunia

Foto: Sempat Mengeluh Sakit Perut, Ayah Enda Ungu Meninggal Dunia Instagram
WowKeren dan Kanal247


Enda mengatakan bahwa ayahnya mengeluh sakit perut ketika mengunjungi Jakarta untuk menemui cucunya.

Kanal247.com - Kabar duka datang dari Enda personel band Ungu. Ayahnya, Syaifudin Kusumah meninggal dunia pada Kamis (8/3). Informasi mengenai kematian Syaifudin sendiri awalnya diketahui dari pesan yang beredar secara luas di kalangan media.


Baca juga ...

"Innalillahi wa innailaihi rodziun, telah meninggal ayah Enda (ungu) jam 19.30 wib di rs islam cempaka mas, semoga alm diterima di sisi Allah SWT (amin)," bunyi pesan yang disebarkan.

Saat ini jenazah Syaifudin kabarnya telah disemayamkan di rumah duka di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Keluarga dan juga kerabat tampaknya juga sudah banyak yang hadir, termasuk Enda sendiri.

Dalam keterangnnya, Enda mengatakan bahwa ayahnya sempat berkunjung ke Jakarta untuk menemui cucunya. Saat itu ia mengeluh sakit hingga harus dibawa ke rumah sakit. Bahkan, Syaifudin juga harus dirawat di ICU. Namun tampaknya Tuhan berkata lain. Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di usianya yang ke-65 tahun.

"Tiba-tiba dua hari di sini, beliau ngeluh sakit perut. Dibawa ke rumah sakit subuh kemarin dan enggak sadar,"ujar Enda memberikan keterangan pada Jumat (9/3) seperti dilansir dari Kumparan. "Tiba-tiba aku ambil keputusan di ICU dan Allah berkehendak lain."

Enda mengatakan bahwa ayahnya tersebut sebenarnya tidak sakit ketika dirawat. Meski ia memang memiliki riwayat penyakit diabetes. "Pas di rumah sakit paling diabet kambuh. Pas dicek normal, jantung normal," imbuhnya lagi.

Kematian sang ayah tak pelak menjadi pukulan bagi Enda. Kesedihan terlihat jelas di wajah musisi itu. Bahkan beragam kenangan dengan sang ayah seolah kemballi terputar di benaknya. Termasuk saya sayang ayahnya yang mendalam kepada cucunya.

"Dia suka sama Zara. Dia pas koma, Zara datang, sempat ngasih respons," tutur sang gitaris itu. "Dia sayang banget sama Zara soalnya cucu pertama. Suka bilang, 'Cucuku masuk TV, main film, gue mau ke Jakarta, mau lihat premiere-nya Zara."

Kabar kepergian ayah Enda juga sudah banyak diketahui oleh penggemar. Mereka ramai-ramai meninggalkan komentar di akun Instagram untuk memberikan dukungan dan juga duka cita.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...