Panen Kritikan Tajam Usai Beri Komentar Ini di Wawancara Terbaru, Jae Day6 Minta Maaf

Foto: Panen Kritikan Tajam Usai Beri Komentar Ini di Wawancara Terbaru, Jae Day6 Minta Maaf
WowKeren dan Kanal247


Apakah kontroversi ini yang menyebabkan sesi V Live Day6 harus ditunda?

Kanal247.com - Baru-baru ini salah satu member Jae Day6 menjadi sorotan banyak pihak. Pasalnya, belum lama ini ia diketahui membuat komentar yang dinilai sangat menyinggung kaum hawa.


Baca juga ...

Dalam wawancara terbarunya bersama DJ Bernard Park di "Monday Music Charts", Jae mengungkapkan bahwa pasangan kencan tak layak mendapatkan makanan mewah jika dia tidak puas dengan makanan seharga $5 di McDonald. "Sebelum kau tahu apakah dia layak (ditraktir) makanan seharga $300, mula-mula kau harus memberikannya makanan seharga $5 dan melihat bagaimana reaksinya," ujar Jae.

Setelahnya, DJ Bernard Park pun bercanda dengan mengatakan bahwa bisa saja gadis itu hanya tidak menikmati kencan saja tanpa ada maksud lain. Jae pun menyahut, "Jika kencan pertamamu tidak berjalan mulus, kau tahu kalau dia tidak layak mendapatkan makanan seharga $300. Kau berhasil menyimpan uang sebesar $295."

Mendengar hal tersebut, tak sedikit netizen Korea maupun internasional yang mengaku geram dengan komentar Jae tersebut. Pasalnya, dari komentar itu Jae seolah ingin agar pasangan kencannya membuktikan bahwa dia 'layak' berkencan dengan member Day6 tersebut. Selain itu, banyak pula yang mengatakan bahwa tak seharusnya perempuan diberi 'nilai' seperti itu.

Di sisi lain, banyak juga yang membela Jae. Mereka mengatakan bahwa Jae hanya mengutarakan opininya dan tak memiliki maksud jahat. Bahkan, Jae mempunyai maksud baik, tapi kata-katanya saja yang kurang tepat.

Melihat banyaknya protes serta kritik dari para netter, Jae pun akhirnya meminta maaf. Permintaan maaf itu disampaikan oleh Jae lewat postingan di akun Twitter miliknya pada Rabu, 7 Maret 2018.

Surat Permintaan Maaf Jae Day6

Sumber: Allkpop

Dalam surat tersebut, Jae mengaku menyesal dan meminta maaf karena telah mengucapkan kata-kata yang menyinggung tanpa memikirkan perasaan para pendengar. Selain itu, ia juga mengungkapkan akan introspeksi diri sehingga ia bisa menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya.

Sementara itu, tak lama setelah wawancara Jae tersebut menjadi viral, pihak JYP Entertainment merilis sebuah pengumuman. Melalui akun Twitter resmi Day6, JYP Entertainment mengumumkan bahwa jadwal V Live Day6 akan ditunda.

"Kami harus menunda acara 'DAY6's Encore After Party Live' yang dijadwalkan hari ini (6/3)," tulis pihak agensi. "Kami akan memberitahukan pada kalian tanggal penggantinya secepat mungkin. Kami minta maaf pada para fans yang telah menunggu dan meminta pengertian kalian."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel