Drummer Nam Goong Yeon Bantah Lakukan Pelecehan Seksual, Dua Korban Lain Buka Suara

Foto: Drummer Nam Goong Yeon Bantah Lakukan Pelecehan Seksual, Dua Korban Lain Buka Suara
WowKeren dan Kanal247


'A' mengungkapkan bahwa istri Nam Goong Yeon sempat menghubunginya usai ia mengunggah postingan tersebut.

Kanal247.com - Beberapa waktu yang lalu, publik di Korea Selatan dihebohkan dengan seorang drummer berinisial 'N' yang dilaporkan pernah melakukan pelecehan seksual pada seorang perempuan, sebut saja 'A'. Perempuan itu pun menuliskan pengalaman traumatisnya tersebut pada sebuah situs online.


Baca juga ...

'A' mengungkapkan bahwa dia diminta untuk bekerjasama dengan 'N' pada sebuah proyek kolaborasi pada bulan Februari 2017 silam. Dia pun bertemu dengan 'N' untuk berdiskusi tentang proyek tersebut mulai bulan Maret 2017, lalu mulai berkolaborasi pada September 2017.

Namun, pada suatu ketika 'N' meminta 'A' untuk datang berlatih. 'N' mengatakan bahwa tubuh 'A' terlihat 'mati' setelah menonton video pertunjukannya, lalu meminta 'A' untuk melepaskan pakaiannya sehingga ia bisa membantunya menyelesaikan 'masalah' tersebut. Akan tetapi 'A' terus menolak hingga akhirnya 'N' menyerah dan mengatakan tak peduli lagi jika tubuh 'A' terlihat 'mati'.

Tak lama setelahnya, terungkap bahwa drummer 'N' yang dimaksud dalam postingan tersebut adalah Nam Goong Yeon. Tak lama setelah kabar itu beredar, perwakilan hukum Nam Goong Yeon membantah laporan tersebut, bahkan mengaku siap mengambil tindakan hukum yang tegas atas rumor palsu itu.

Belum lama ini 'A' melakukan wawancara dengan "Channel A" di mana ia menegaskan kembali pernyataannya sebelumnya. 'A' juga mengungkapkan bahwa istri Nam Goong Yeon sempat menghubunginya setelah ia mengunggah postingan tersebut.

"Kupikir kau tidak akan mengangkat (telepon) jika suamiku yang menghubungimu," ucap istri Nam Goong Yeon dalam rekaman suara yang direkam oleh 'A'. "Suamiku akan melakukan apa pun untuk membuatmu merasa lebih baik sebelum situasi menjadi semakin buruk. Kenapa kau tidak bertemu dengan kami dan berdiskusi bersama mengenai hal yang membuatmu marah?"

'A' mengungkapkan bahwa ia merasa kasihan karena istri Nam Goong Yeon menangis saat itu. Namun, setelahnya ia melihat artikel di mana Nam Goong Yeon membantah laporan tersebut dan 'A' merasa bodoh karena hatinya tergerak oleh air mata istri sang drummer yang sekarang ia yakini hanya sandiwara saja.

Tak lama setelahnya, dua orang perempuan lainnya turut buka suara mengenai pelecehan seksual yang dilakukan oleh Nam Goong Yeon pada mereka. Perempuan 'B' mengungkapkan bahwa ia mengalami hal traumatis itu di studio Nam Goong Yeon pada awal tahun 2000 silam.

Bukan hanya pelecehan seksual, 'B' membeberkan bahwa Nam Goong Yeon juga melakukan penyerangan seksual terhadapnya. Nam Goong Yeon sendiri telah meminta maaf pada 'B' sekitar 8 tahun yang lalu setelah 'B' mengungkapkan betapa ia merasa terluka akibat kejadian saat itu. 'B' juga menjelaskan bahwa ia memutuskan untuk membuka lagi pengalaman buruknya itu ke publik karena dia dengar ada perempuan lain yang mengalami hal serupa dengannya.

Sedangkan perempuan 'C' menyatakan bahwa dia mendapatkan pengalaman traumatis serupa pada akhir tahun 1990an saat ia bekerjasama dengan Nam Goong Yeon. 'C' juga mengungkapkan bahwa masih belum terlalu terlambat jika Nam Goong Yeon meminta maaf padanya sekarang.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel