Kim Samuel Putuskan Tak Lanjutkan Sekolah ke SMA, Kenapa?

Foto: Kim Samuel Putuskan Tak Lanjutkan Sekolah ke SMA, Kenapa?
WowKeren dan Kanal247


Keputusan ini diambil oleh Samuel usai melakukan diskusi panjang dan mendalam dengan keluarga serta agensinya.

Kanal247.com - Seperti yang diketahui, beberapa waktu yang lalu Kim Samuel baru saja lulus SMP. Menyambut tahun ajaran baru, banyak yang bertanya-tanya apakah mantan trainee Pledis Entertainment itu akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang SMA seperti kebanyakan idol K-pop lainnya atau tidak. Namun, sepertinya Samuel tidak akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang SMA.


Baca juga ...

Hal ini disampaikan sendiri oleh pihak agensi Samuel, yakni Brave Entertainment, pada Senin, 5 Maret 2018. Mereka mengumumkan bahwa Samuel telah memutuskan untuk tidak melanjutkan ke SMA dan memilih untuk melakukan homeschooling sambil terus menekuni kariernya di bidang musik sebagai seorang penyanyi. Pihak agensi juga menjelaskan bahwa keputusan ini diambil setelah Samuel melakukan diskusi panjang dengan pihak keluarga dan agensi.

Samuel pun bukannya tanpa alasan saat ia mengambil keputusan besar ini. Rupanya, Samuel merasa kesulitan untuk menyeimbangkan antara kehidupan sekolahnya dengan jadwal padatnya sebagai seorang musisi di dunia entertainment.

Usai tampil di acara "Produce 101 Season 2" tahun lalu, Samuel sukses melakukan debut sebagai artis solo dan aktif menjalani kariernya baik di dalam maupun luar negeri. Setelah melakukan banyak pertimbangan, Samuel pun memutuskan untuk menjalani homeschooling sehingga ia bisa fokus secara efektif baik untuk studi maupun kariernya.

"Tahun lalu, karena 'Produce 101 Season 2', debut solo, serta promosi albumnya, dia (Samuel) kesulitan untuk hadir di sekolah," ungkap pihak agensi. "Dia pun memutuskan untuk melakukan homeschooling sehingga ia bisa fokus pada studi serta berbagai aktivitasnya sebagai seorang penyanyi secara terpisah."

Mendengar keputusan tersebut, para fans dan netter pun memberikan berbagai komentar. Tak sedikit dari mereka yang memberikan dukungan serta memuji keputusan Samuel tersebut.

"Sungguh keputusan yang bagus. Melihat betapa sibuknya jadwal para idol, pastilah akan bentrok dengan jadwal sekolah. Daripada tak ikut banyak kelas, dia memilih untuk menyeimbangkan belajar dan jadwal kerjanya," puji salah seorang netter. "Keputusan yang bagus," komentar netter lain.

Sementara itu, setelah sukses dengan karier solonya tahun lalu, kabarnya jadwal kerja Samuel akan semakin pada tahun ini. Bahkan, musisi kelahiran 2002 itu telah melakukan debut Jepangnya pada bulan Februari silam dan belum lama ini baru saja merilis lagi "Thousand Times" yang merupakan soundtrack dari serial drama tvN berjudul, "Cross.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel