Sempat Bantah Tegas, Oh Dal Soo Akhirnya Akui Lakukan Pelecehan Seksual

Foto: Sempat Bantah Tegas, Oh Dal Soo Akhirnya Akui Lakukan Pelecehan Seksual
WowKeren dan Kanal247


Oh Dal Soo juga sempat meminta maaf secara spesifik pada korban 'A' dan aktris Uhm Ji Young.

Kanal247.com - Sebelumnya, aktor Oh Dal Soo telah membantah dengan tegas semua tuduhan pelecehan seksual yang ditimpakan padanya. Namun, dengan maraknya gerakan "Me Too" di Korea Selatan, para korban pun semakin berani untuk buka suara atas kejadian buruk yang menimpa mereka.


Baca juga ...

Belum lama ini aktris Uhm Ji Young muncul di hadapan publik, menceritakan kejadian traumatis yang ia alami karena tindakan sang aktor di acara "News Room" yang ditayangkan oleh JTBC belum lama ini. Pada Rabu, 28 Februari 2018, Oh Dal Soo pun akhirnya meminta maaf sekaligus mengakui kesalahannya.

"Ini Oh Dal Soo. Deretan kejadian yang terjadi saat ini merupakan kesalahanku. Aku meminta maaf karena sudah meresahkan banyak orang dan aku juga meminta maaf pada semua yang terluka karenaku, baik di masa lalu ataupun sekarang ini," ujar Oh Dal Soo. "Semua ini kesalahanku, dan hanya aku yang sepantasnya disalahkan. Aku melalui masa-masa yang sulit selama beberapa hari terakhir."

"Di tengah banyaknya kritik yang kudapatkan karena terlambat memberikan pernyataan, sejujurnya aku sama sekali tak dapat mengingat dengan jelas orang-orang yang sudah kulukai," terang Oh Dal Soo. "Aku takut orang-orang bertanya kenapa aku tidak bisa mengingat apa pun, tapi memang itulah yang kurasakan. Aku akan introspeksi diri atas kejadian ini."

Oh Dal Soo pun melanjutkan bahwa setelah membaca begitu banyak komentar dan berita di media, ia pun mulai mengingat-ingat lagi sambil bertanya-tanya pada kenalannya tentang kejadian itu. Selain itu, Oh Dal Soo mengungkapkan bahwa apa yang ada dalam wawancara Uhm Ji Young itu sedikit berbeda dengan apa yang ada dalam ingatannya sehingga ia ingin berbicara langsung dengan sang aktris untuk mencari tahu bagaimana kejadian yang sebenarnya.

Selanjutnya, Oh Dal Soo juga meminta maaf pada 'A', korban pertama yang berani buka suara. Oh Dal Soo mengingat 'A' sebagai seorang gadis yang baik dan pemalu tetapi juga kuat. Sang aktor juga memuji kemampuan menulis 'A' dan menyarankannya untuk membuat naskah drama atau pun novel.

Oh Dal Soo pun turut meminta maaf pada semua orang yang ia sakiti di masa lalu dan harus melalui hidup dengan menyimpan luka tersebut. Ia juga mengungkapkan bersedia mengikuti apa yang diinginkan oleh 'A' dalam menangani masalah ini.

Oh Dal Soo juga tak lupa meminta maaf pada Uhm Ji Young yang sampai harus muncul di layar kaca karena kesalahannya tersebut. Ia pun berjanji akan melakukan introspeksi diri atas kejadian ini seumur hidupnya.

"Terakhir, aku tidak akan menghindari konsekuensi dari tindakanku. Aku meminta maaf pada mereka yang terluka untuk kedua maupun ketiga kalinya karenaku," ujar Oh Dal Soo sebelum menutup pernyataannya. "Aku telah melukai hati orang-orang yang telah memberikan dukungan besar padaku. Sekali lagi aku meminta maaf."

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...