Uhm Ji Young Ungkap Pelecehan Seksual, Oh Dal Soo Mundur dari 'My Ahjussi'

Foto: Uhm Ji Young Ungkap Pelecehan Seksual, Oh Dal Soo Mundur dari 'My Ahjussi'
WowKeren dan Kanal247


Pengalaman dilecehkan secara seksual oleh Oh Dal Soo itu membuat aktor senior tersebut mundur dari drama 'My Ahjussi'.

Kanal247.com - Aktor Oh Dal Soo akhirnya meninggalkan drama tvN "My Ahjussi" setelah menerima tuduhan pelecehan seksual. Baru-baru ini Oh Dal Soo memang dituduh melakukan pelecehan seksual dan penyerangan, padahal agensinya telah membantah dan menolak tuduhan tersebut.


Baca juga ...

Namun pada acara JTBC "Newsroom" yang tayang Selasa, 27 Februari, aktris Uhm Ji Young tampil di acara itu dan mengatakan dia juga pernah dilecehkan secara seksual oleh Oh Dal Soo. Selama wawancara, Uhm Ji Young menyebutkan tuduhan sebelumnya dan berkata, "Kupikir Oh Dal Soo akan meminta maaf. Tapi alih-alih permintaan maaf, dia bertindak seolah-olah kejadian itu tidak pernah terjadi karena ini adalah laporan anonim. Aku tidak bisa memaafkan dia untuk itu."

Uhm Ji Young menjelaskan tentang pelecehan seksual oleh Oh Dal Soo dan menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan kejadian tersebut. "Pada awal tahun 2000, aku bertemu dengan Oh Dal Soo di Busan dengan orang-orang dari kelompok teater. Pada tahun 2003, ketika ada audisi di Seoul, aku meminta sarannya. Dia mengatakan bahwa dia merasa malu karena wajahnya terkenal dan mengatakan bahwa kita harus pergi ke suatu tempat, yaitu sebuah motel. Dia bilang dia sudah bercerai dan tidak punya rumah, dan di sanalah tempat dia menginap."

"Ketika aku ragu-ragu dia berkata 'aku merasa aneh karena kamu bertingkah seperti itu' dan akhirnya aku mengikutinya dan dilecehkan secara seksual. Dia mengatakan bahwa kami harus berbicara dengan nyaman dan dia meletakkan tangannya di tubuhku untuk melepaskan pakaianku. Dia juga terus melakukannya di kamar mandi dan aku kabur". Dia menambahkan, "Awalnya, aku melihat berita itu (tuduhan pelecehan seksual) dan berpikir 'aku juga bisa berbicara'. Kupikir jika aku tidak mengungkapkan namaku, maka aku akan diperlakukan seolah- olah itu tidak pernah terjadi."

Uhm Ji Young saat ini mengajar siswa yang sedang bersiap untuk menjadi aktor. Dia berkata, "Aku tidak ingin anak-anak ini juga dilecehkan secara seksual seperti yang kualami, setelah mereka bekerja keras dan pergi ke Jurusan Teater dan Film". Ditanya mengapa dia terus diam selama ini, Uhm Ji Young berkata "Belum ada momen tepat di mana aku bisa berbicara seperti ini. Ketika kejadian itu terjadi, aku bertanya mengapa dia melakukan ini?. Dia hanya bereaksi 'Aku melakukan itu karena aku memujamu sebagai junior'."

Ketika ditanya apakah ada korban lain yang telah dilecehkan oleh Oh Dal Soo, Uhm Ji Young menjawab, "Aku belum pernah mendengar nama, tapi saat bekerja dengan orang-orang dari perusahaan teater Yeonheedan, kudengar banyak hal. Aku berpikir pasti masih ada korban lagi ...".

Tidak lama usai pengakuan Uhm Ji Young itu, drama tvN "My Ahjussi" langsung mengumumkan bahwa Oh Dal Soo tidak akan berakting lagi di drama tersebut. Agensi Oh Dal Soo juga menyatakan mereka saat ini sedang menyelidiki tuduhan baru tersebut.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...