Kolaborasi, Ini Kata Afgan Soal Proyek Musik Bareng Rendy Pandugo dan Isyana Sarasvati

Foto: Kolaborasi, Ini Kata Afgan Soal Proyek Musik Bareng Rendy Pandugo dan Isyana Sarasvati
WowKeren dan Kanal247


Afgan bocorkan bagaimana kolaborasinya dengan Isyana dan Rendy Pandugo di single 'Heaven' terjadi.

Kanal247.com - Siapa bilang panggung musik Indonesia belakangan ini sepi? Justru banyak musisi yang merilis karyanya dan membuat bangga penggemar di Tanah Air, seperti salah satunya Agnes Monica yang hadir dengan lagu-lagu berbahasa Inggris akhir 2017 kemarin.


Baca juga ...

Nah, yang baru lagi ada Afgan. Bersama dengan Rendy Pandugo dan Isyana Sarasvati, pelantun lagu "X" itu meluncurkan lagu berjudul "Heaven". Ketiganya bahkan baru saja menggelar showcase Rabu (21/2) malam di SCBD Jl. Jend. Sudirman, Jakarta.

Tak cukup hanya itu, Afgan juga beberapa kali mengunggah video berisi rekaman proses penggarapan single "Heaven". Dari sejumlah postingannya di akun Instagram, ia terlihat sangat antusias membagikan di balik layar terciptanya karya kolaborasi tersebut.

Lebih lanjut, belum lama ini Afgan dan Rendy akhirnya mengungkap bagaimana kolaborasi mereka bersama Isyana terjadi. Pasalnya seperti diketahui, ketiganya memiliki karakteristik suara dan warna musik yang berbeda.

"Gimana ya, kami apa adanya aja sama sekali nggak ada yang dibuat-buat. Sesimpel itu," kata Rendy ditemui di lokasi berlangsungnya showcase. "Gue emang berangkat dari main akustik, Isyan suaranya begitu, Afgan suaranya begitu. Ya jadinya sesimpel itu."

Jika keduanya sudah kompak duluan, ternyata bergabungnya Isyana dalam proyek tersebut tidak terduga sebelumnya. "Lumayan kaget kami pas dia bisa dateng. Ya udah, pas itu muncul lah ide, tapi bener-bener nggak direncanain. Kaya nyatuin puzzle aja sih, karena kami bertiga sudah punya rangkanya. Jadi puzzlenya kami sesuain dengan ide yang awal kami bikin," imbuh Afgan.

Sementara itu, setahun belakangan ini Afgan sendiri memang terbilang sibuk dengan sejumlah proyek. Apalagi ia baru saja merilis album "Dekade" yang sekaligus merupakan tanda dirinya sudah 10 tahun berkecimpung di blantika musik Indonesia.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...