Tanpa 2NE1, CL Ungkap Bagaimana Rasanya Solo Karir di Amerika

Foto: Tanpa 2NE1, CL Ungkap Bagaimana Rasanya Solo Karir di Amerika
WowKeren dan Kanal247

CL juga menjelaskan apa harapannya untuk karir di tahun 2018 mendatang.

Kanal247.com - CL baru saja memberikan kabar terbaru tentang kemajuan karirnya di Amerika Serikat. Saat ini CL memang berada di Los Angeles untuk mempersiapkan album terbarunya di Amerika. Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Xports News, CL menceritakan tentang tantangannya saat berkarir di Amerika.

Pertama, CL mengatakan, "Aku ingin memberi tantangan baru kepada diriku sendiri. Jujur, keberhasilannya tidak begitu penting, aku hanya ingin membuat jalan bagi K-Pop (di pasar Barat)". "Aku akan bolak-balik antara Korea Selatan dan Los Angeles, serta terus mengerjakan produksi musik. Aku berusaha semaksimal mungkin untuk terus berkomunikasi dengan produser dan afiliasi musik untuk menyempurnakan hasil yang paling mirip (dengan muik khas) CL," lanjutnya.

CL menambahkan, "Aku memproses semuanya sesuai dengan sistem Amerika. Dan aku berusaha keras memasukkan warna CL ke dalamnya (musik). Aku benar-benar merasa seperti kembali menjadi trainee dan aku tinggal di Amerika dengan pola pikir seperti itu". "Pola dan sistem semua berbeda dari Korea Selatan. Aku belajar banyak saat melakukan setiap hal sendiri," jelasnya lagi.


Baca juga ...

Selanjutnya, CL bercerita tentang kolaborasinya dengan berbagai artis pop. Dia menjelaskan, "Kerjasama menyenangkan menjadi mungkin untuk dilakukan ketika aku menjalin hubungan dengan berbagai bintang pop. Memang belum ada yang dikonfirmasi, tapi aku merencanakannya dengan berbagai cara. Kerjasama yang menyegarkan dan kreatif selalu mengasyikkan". CL menambahkan, "Aku mempersiapkan lagu dengan produser terkenal dan berbakat di Amerika. Kurasa mereka bisa merasakan gairahku akan musik secara positif. Ini bagus karena kita saling inspirasi satu sama lain."

Berkarir solo tanpa member 2NE1, CL berkata, "Ini luar biasa karena aku tidak tampil sebagai member 2NE1 sekarang, tapi seorang solois. Aku seringkali kesepian karena dulu aku selalu bersama para member, tapi sekarang aku sendirian. Memang ada tekanan pada bagaimana aku harus melakukan yang lebih baik tapi di tempat lain. Tapi aku merasa lebih berhasil setelah mencapai tujuanku". CL kembali menambahkan, "Kita tidak bisa bersama lagi, tapi kuharap semua member (2NE1) tetap sehat dan sukses berkarir solo. Aku selalu mendukung mereka."

Terakhir, CL menceritakan tujuannya untuk tahun 2018 ini. Dia berkata, "Salah satu tujuan yang ingin kucapai tahun ini adalah promosi di Amerika. Aku ingin membalas cinta kepada fans yang selalu menunggu dan mendukungku. Aku akan menghabiskan tahun 2018 yang sibuk di Korea Selatan dan Amerika. Tolong nantikan," kata CL.

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel