Diserang Netter Korea, Ed Sheeran Hapus Postingan Berlatar Bendera Jepang

Foto: Diserang Netter Korea, Ed Sheeran Hapus Postingan Berlatar Bendera Jepang
WowKeren dan Kanal247


Postingan itu dihapus karena Ed Sheeran sekaligus tidak ingin melukai hati para penggemarnya yang ada di Korea.

Kanal247.com - Ed Sheeran baru saja menjadi "korban keganasan" netter Korea Selatan. Karena menggunakan foto matahari terbit milik negara Jepang, alhasil penyanyi Inggris itu diserang netter Korea yang merasa sensitif dengan penggunaan gambar tersebut. Tidak sedikit yang melontarkan kritikan, terutama fans Korea karena sang idola menggunakan desain yang menyerupai bendera matahari terbit negara Jepang.


Baca juga ...

Awalnya, pelantun "Perfect" itu membagikan sebuah video promo Podcast bersama George Ezra di akun Instagram. Gambar latar dari postingan tersebut memiliki lingkaran merah dengan garis-garis yang bersinar ditepinya. Netter mengklaim desain itu sangat mirip dengan bendera matahari terbit milik Jepang. Alhasil, fans Korea sangat kecewa dan membanjiri kolom komentar di Instagram Ed Sheeran dengan kritikan tajam.

Seperti yang diketahui, bendera tersebut merupakan simbol kerajaan Jepang dan sebuah pengingat yang menyakitkan atas kekejaman pemerintah Jepang atas penjajahan di Korea. Namun sayangnya, pihak Ed Sheeran awalnya tidak mengindahkan kritikan fans dan netter Korea itu dan tidak mengeluarkan pernyataan resmi apapun. Hal ini tentu semakin menyebabkan kekecewaan lebih dalam untuk netter Korea. Tidak lama kemudian setelah banyak diprotes netter, Ed Sheeran segera menghapus postingannya tersebut pada tanggal 14 Februari lalu.

Postingan Ed Sheeran

Sumber : Allkpop

Gambar bendera matahari terbit juga menimbulkan kontroversi terhadap beberapa bintang K-Pop di masa lalu. Di tahun 2016, Tiffany Girls' Generation sempat dikritik karena menggunakan gambar bendera itu di Hari Kemerdekaan Korea. Kontroversi tersebut akhirnya membuat Tiffany harus mundur dari acara KBS "Unnies' Slam Dunk".

Penggunaan gambar bendera matahari terbit memang tidak dianggap enteng oleh warga Korea. Pada kenyataannya, ini adalah masalah serius yang banyak dikhawatirkan. Ketika Ed Sheeran menggunakan desain seperti itu, beberapa komentar jahat yang ditulis untuknya berbunyi seperti "Apakah kamu bercanda? Jelek sekali gambar itu", "Jangan datang ke Korea", hingga "Sampah Inggris".

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...