Terinspirasi James Bond, Makna Angka 212 di Dada Wiro Sableng Sempat Buat Vino Bastian Heran

Foto: Terinspirasi James Bond, Makna Angka 212 di Dada Wiro Sableng Sempat Buat Vino Bastian Heran



Seperti ini makna filosofis dari angka 212 yang jadi julukan untuk karakter Wiro Sableng.

Kanal247.com - Vino Bastian saat ini tengah disibukkan dengan promosi film "Wiro Sableng". Selama masa promosi inilah, banyak hal yang tidak kita ketahui dari sosok karakter fiktif Wiro Sableng terungkap.

Salah satunya adalah angka 212 yang terukir di dada Wiro Sableng. Dalam serial terdahulu, angka tersebut seperti digambar saja dengan tinta. Tetapi untuk versi terbarunya, 212 lebih mirip sebuah luka yang tak hilang dari dada sang pendekar.

Dalam sebuah wawancara di acara perilisan poster "Wiro Sableng", Selasa (13/2), Vino mengungkapkan makna di balik angkat tersebut. Siapa sangka, semula keputusan menambahkan angka setelah nama Pendekar Kapak Maut Naga Geni adalah karena sang ayah, Bastian Tito terinspirasi James Bond.

Bukan rahasia lagi, James Bond memiliki 007 di belakang namanya. Hal inilah yang menginspirasi Bastian Tito mengingat dirinya dulu pernah menerjemahkan buku-buku James Bond. "Dulu bapak saya itu pernah men-translate buku-bukunya James Bond, jadi dia pengen bikin karakter yang ada angkanya 212. Cuman ternyata maknanya lebih dalam lagi gitu," terang Vino.



Bicara soal makna, 212 memang lebih filosofis dibandingkan sekedar angka. Diungkapkan pula dalam lagu pembuka serial "Wiro Sableng", angka 1 dan 2 mewakili Tuhan Yang Esa (Satu) dan kehidupan yang selalu mempunyai dua sisi atau berpasang-pasangan. Misalnya, baik-buruk, susah-senang, siang-malam, pria-wanita, dan sebagainya.

Dan lagi, suami Marsha Timothy ini menambahkan kenapa angka dua diulang. Rupanya, jika dijumlahkan, 212 menjadi 5 yang mewakili rukun Islam. "Ternyata yang saya inget bapak saya juga punya filosofi di situ kenapa 212, karena kalo digabungin di situ tuh akan jadi 5, itu yang saya inget gitu ya. Karena orang tua saya muslim jadi 212 itu rukun Islam, itu ada 5 gitu," katanya lagi.

Lebih dari itu, versi terbaru film "Wiro Sableng" ini dibuat sebagai obat rindu para penggemar karena di masa lalu demikian fenomenal. Tak mau setengah-setengah, film "Wiro" digarap atas kerja sama Lifelike Picture dan Fox International, dan diarahkan oleh sutradara ternama Angga Dwimas Sasongko.

Di sisi lain, film ini juga menggunakan teknologi canggih CGI. Menampilkan deretan aktor dan aktris ternama mulai dari Vino dan Marsha, Sherina, Yayan Ruhian, Cecep Arif Rahman, Marcell Siahaan, Andy /rif, dan lain sebagainya. Menurut jadwal, "Wiro Sableng" akan ditayangkan September 2018.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel