Vino Bastian Beberkan Alasan Perubahan Penampilan 'Wiro Sableng' Versi Ken Ken VS Dirinya

Foto: Vino Bastian Beberkan Alasan Perubahan Penampilan 'Wiro Sableng' Versi Ken Ken VS Dirinya
WowKeren dan Kanal247


Simak penuturan Vino Bastian soal sejumlah perubahan antara Wiro Sableng versi Ken Ken dan versi terbaru yang diperankannya.

Kanal247.com - Cerita silat "Wiro Sableng" didaur ulang versi layar lebar dan siap ditayangkan. Tentu sudah banyak yang tahu, film terbaru akan dibintangi putra si empunya cerita Bastian Tito, yakni Vino Bastian.


Baca juga ...

Merupakan versi yang lebih baru, tentu saja terdapat sejumlah perbuahan dan penyesuaian agar "Wiro" tampak lebih kekinian. Perubahan yang paling mencolok dilakukan adalah dalam hal latar, kostum, hingga konsep angka 212 yang diformat berbeda dibandingkan serial atau filmnya terdahulu.

Yang penting lagi ialah perubahan penampilan Wiro Sableng versi Vino versus pemeran sebelumnya, Herning Sukendro alias Ken Ken. Dalam hal ini kostum keduanya memang terlihat jelas berbeda.

Jika Ken Ken dulunya mengenakan pakaian longgar, rambut gondrongnya lurus, Vino tidak demikian. Penampilan Vino terlihat lebih berantakan, jahitan kostumnya juga tidak rapi, ditambah lagi ia mengenakan handband dan rambutnya acak-acakan. Hal ini dilakukan untuk lebih mempertegas imej pendekar sableng yang disematkan pada sosok Wiro.

"Sebenarnya yang lebih tepat menjelaskan itu production designer, ya. Tapi kami pengen bikin Wiro ini terlihat lebih kekinian. Kalau dulu kan bajunya, pangsinya gombrong, kalau ini dibikin lebih ngepas," ujar Vino di Grand Indonesia, Selasa (13/2). Lebih lanjut, ia memaparkan bahwa kostum baru dibuat demikian agar gerakan silatnya terlihat jelas.

"Secara gerakan akan sangat membantu bentukan silatnya dibanding bajunya gombrong. Karena dengan bajunya gombrong gerakan silatnya nggak begitu kelihatan," imbuh Vino. "Karena dia bukan seorang dandy, dia ngiketnya pun asal-asalan, miring-miring. Rambutnya pun acak-acakan, nggak lurus seperti Mas Ken Ken. Ini berantakan banget."

Selain itu, Vino menambahkan kostumnya juga hasil handmade yang jahitannya memang tidak terlalu rapi. Dan soal handband, fungsinya menurut Vino lebih kepada agar tidak sakit saat tangannya membentur tangan pemain lain seperti Yayan Ruhian yang aslinya sudah seorang aktor laga.

"Kalau tambahan handband-nya ini ada kebutuhan untuk syuting. Jadi selain jadi pernak-pernik atau untuk tampilan Wiro yang lebih keren, ini ada fungsinya," tuturnya lagi. "Karena harus berbenturan dengan orang-orang seperti Kang Yayan yang tangannya kayak batu, hehehe. Jadi ini sangat membantu saya."

Di sini lain, "Wiro Sableng" rencananya akan tayang September 2018. Selain nama-nama yang sudah disebutkan di atas, film ini juga dibintangi Sherina, Marsha Timothy, Marcell Siahaan, Andy /rif dan masih banyak lagi.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...