Hamil 40 Minggu Belum Lahiran, Cerita Perjuangan Nabila Syakieb Ini Bikin 'Ngilu'

Foto: Hamil 40 Minggu Belum Lahiran, Cerita Perjuangan Nabila Syakieb Ini Bikin 'Ngilu'
WowKeren dan Kanal247


Tya Ariestya & Shireen Sungkar membeberkan kondisi Nabila Syakieb saat harus berjuang antara hidup dan mati demi bayinya.

Kanal247.com - Kebahagiaan Nabila Syakieb atas kelahiran putri pertamanya buah cinta bersama Reshwara Argya Ardinal rupanya menyimpan cerita menegangkan. Sebelum melahirkan pada Rabu, 7 Februari kemarin, Nabila sempat was-was lantaran bayinya belum menunjukan tanda- tanda akan lahir di usia kehamilan 40 minggu.


Baca juga ...

Tim dokter pun memutuskan untuk melakukan induksi pada kakak Ali Syakieb tersebut. Sayangnya, induksi yang dilakukan beberapa kali pun gagal dan membuat Nabila harus rela melakukan operasi sesar demi keselamatan dirinya dan si jabang bayi.

Sebagai sahabat, Tya Ariestya menceritakan perjuangan Nabila yang membuat dirinya ngilu sendiri. "Perjuangan Nabila lahirkan bayi sangat berat. Niatnya mau normal tapi setelah ditunggu dua hari, kondisinya pecah ketuban duluan dan harus segera dikeluarkan. Nabila sampai induksi 3 kali, buntutnya harus operasi sesar juga. Ngilu dengarnya karena rasanya kontraksi ditambah induksi sakit banget,” ujar Tya Ariestya seperti yang dikutip dari Cumicumi.

Bukan hanya Tya, Shireen Sungkar juga paham mengenai kondisi Nabila Syakieb. Pasalnya, sahabatnya itu sempat curhat mengenai kondisi kehamilan padanya hingga menanyakan soal teknik-teknik senam hamil.

"Dia nelponin aku gara-gara bayinya nggak lahir-lahir, sudah masuk 40 minggu pasti sudah pegel banget. Ya sudah saya sarankan coba induksi alami, totok dan segala macam. Dari awal hamil, Nabila tanya terus, bagaimana lahiran normal, tempat senam bayi di mana, kita selalu sharing,” kata istri Teuku Wisnu tersebut.

Shireen juga sempat merasa kasihan dengan kondisi Nabila. Keinginannya untuk melahirkan normal harus diganti dengan operasi sesar.

"Dia persalinannya sesar tapi kasihan, karena sudah bukaan berapa dan harus sesar, karena nggak ada bukaan lanjut. Dia padahal niat lahiran normal, sudah senam hamil, tapi kan yang penting anaknya sehat. Berat bayinya 3,2 kilogram dan panjang 49 cm. Kalau wajah mirip ayahnya,” tutup Shireen.

Nabila Syakieb sendiri melahirkan putri pertamanya di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta. Ia dan Reshi, sang suami, memberikan nama cantik yakni Raqeema Ruby Radinal.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel