Akhirnya Buka Suara, Cube Entertainment Beri Penjelasan Soal Kontroversi Gelar S2 Jo Kwon

Foto: Akhirnya Buka Suara, Cube Entertainment Beri Penjelasan Soal Kontroversi Gelar S2 Jo Kwon
WowKeren dan Kanal247


Cube Entertainment menjelaskan bahwa Jo Kwon melakukan kesalahan ini saat ujian non-disertasinya.

Kanal247.com - Seperti yang diketahui, belum lama ini nama Jo Kwon tengah menjadi sorotan banyak orang. Pasalnya, tak sedikit yang menduga bahwa Jo Kwon merupakan idol 'B' yang dituding berhasil mendapatkan gelar S2 di Kyunghee University dengan cara yang curang.


Baca juga ...

Tak tinggal diam, Cube Entertainment selaku agensi yang menaungi Jo Kwon pun segera angkat bicara. Pada Rabu, 7 Februari 2018, Cube Entertainment merilis sebuah pernyataan resmi mengenai kasus tersebut.

"Pertama-tama, kami meminta maaf karena membuat semuanya khawatir terkait dengan situasi Jo Kwon. Jo Kwon lulus dari jurusan post-modern music di Kyunghee University pada tahun 2015 dan melanjutkan ke program S2 di jurusan performing arts di sekolah pascasarjana art fusion design di Kyunghee University pada bulan Maret di tahun yang sama," terang pihak agensi. "Dia menyelesaikan S2-nya pada tanggal 16 Agustus, dan Jo Kwon tahu dia mendapatkan ijazahnya itu melalui proses penyaringan non-disertasi (pertunjukan kelulusan) yang ada dalam peraturan sekolah hingga hal ini pun menjadi sebuah masalah."

Pihak agensi melanjutkan, "Supervisor dari sekolah pascasarjana art fusion design mengonfirmasi tentang detail peraturan pertunjukan kelulusan dengan menjelaskan, 'Tidak ada peraturan mendetail terkait pertunjukan kelulusan. Dalam kasus Jo Kwon, memungkinkan untuk mendapatkan gelar (S2) dengan mengambil kelas perkuliahan dan melakukan pertunjukan karena ini adalah sekolah pascasarjana yang spesial... Tidak ada hal yang melanggar peraturan.'"

"Pamflet dan poster yang diberitakan oleh SBS pada 6 Februari adalah dokumen pertunjukan kelulusan yang diajukan oleh Jo Kwon ke departemen administratif," lanjut pihak agensi. "Dia dijadwalkan tampil pada tanggal 6 Mei pada waktu ujian non-disertasinya. Akan tetapi, para profesor yang hadir pada saat ujian memintanya untuk mengumpulkan video rekaman (pertunjukannya) nanti."

"Jo Kwon ceroboh karena tidak memenuhi persyaratan untuk mengumpulkan tambahan video pertunjukan itu untuk ujian non-disertasinya. Kelihatannya dia tidak terlalu memperhatian instruksi tambahan itu karena kelulusannya telah diputuskan," tambah pihak agensi. "Jika gelar S2-nya dibatalkan karena hal ini, Jo Kwon akan menerimanya... Dia berencana untuk mengumpulkan sebuah video baru dan menyerahkannya ke pihak Kyunghee University... Kami sungguh meminta maaf bagi semua yang terluka karena kontroversi ini."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel