Gugat Balik Salmafina, Sunan Kalijaga Sebut Sikap Taqy Malik Memalukan

Foto: Gugat Balik Salmafina, Sunan Kalijaga Sebut Sikap Taqy Malik Memalukan
WowKeren dan Kanal247


Taqy Malik mengajukan gugatan cerai balik atas Salmafina dan ditolak pengadilan, ini kata Sunan Kalijaga.

Kanal247.com - Sosok Salmafina Sunan, putri Sunan Kalijaga selama beberapa bulan terakhir jadi sorotan publik. Bagaimana tidak, di usia pernikahan yang masih seumur jagung, Salma dan sang suami, Taqi Malik harus diterpa konflik berkepanjangan hingga berujung pada perceraian.


Baca juga ...

Sebelumnya, Alma (sapaan akrab Salmafina) telah mengajukan gugatan cerai kepada Taqi didamping Sunan sang ayah yang merangkap sebagai pengacara. Gugatan cerai Salma sendiri sudah sampai ke Pengadilan Agama Jakarta Barat sejak 20 Desember 2017.

Setelah sempat kisruh, baru-baru Taqy Malik balik menggugat wanita yang secara hukum sipil masih menjadi istrinya itu. Sayang, pada Selasa (6/1) gugatan tersebut digugurkan oleh pihak pengadilan karena subjek dan objeknya sama dengan yang sudah diajukan Alma.

Hal itu diungkap sendiri oleh Sunan Kalijaga baru-baru ini. "Jadi, putusan tadi menyatakan gugatan itu gugur karena sepanjang perkara, subjek dan objek yang sama tidak dapat diajukan," terangnya.

Melihat sikap Taqy, Sunan menganggapnya sebagai sesuatu yang memalukan. Menurut Sunan, sikap tersebut malah menunjukkan dari pihak Taqy seperti kurang paham sistem hukum.

"Jadi agak lucu sebenarnya, seharusnya permohonan cerai ini tidak perlu diajukan karena Salma sudah mengajukan sebelumnya," imbuh Sunan Kalijaga. "Ending-nya jadi memalukan. Terlihat kurang memahami sistem hukum peradilan."

Di sisi lain, perselisihan antara Salmafina dengan Taqy ini juga sempat melibatkan orangtua kedua belah pihak. Kedua orangtua Taqy juga sempat memberikan tanggapan terkait perceraian putranya dengan sang menantu.

Oleh karena itu beberapa waktu lalu saat muncul kabar Salmafina masih berniat rujuk, ayah Taqy, Mansyardin Malik dengan tegas langsung membantah. Pihaknya menjelaskan bahwa keputusan Taqy menceraikan Salmafina sudah bulat. Hal ini juga dibenarkan oleh pihak Sunan yang menyatakan tidak akan menerima kembali Taqy sebagai menantunya.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel