Produseri Album 'Return' iKON, B.I Ternyata Juga Komposer Winner & PSY

Foto: Produseri Album 'Return' iKON, B.I Ternyata Juga Komposer Winner & PSY
WowKeren dan Kanal247


B.I menganggap semua lagu ciptaannya untuk iKON ibarat sebuah harta karun yang sangat berharga.

Kanal247.com - Sang leader iKON, B.I ternyata tidak hanya memiliki bakat vokal merdu saja, tapi juga punya kemampuan menciptakan musik yang handal. Dalam wawancaranya baru-baru ini untuk mempromosikan comeback grupnya, B.I menjawab beberapa pertanyaan dan menceritakan proses terciptanya lagu "Love Scenario" yang menjadi single andalan di album kedua iKON, "Return".


Baca juga ...

Dalam album "Return", B.I adalah sosok penting dalam proses produksinya karena dia membuat semua lagu yang ada di album tersebut. "Love Scenario" adalah lagu yang diciptakannya bersama Bobby. Menurut B.I, album comeback kali ini dipenuhi dengan gaya musik khas iKON yang disukai fans. Untuk lagu "Love Scenario" sendiri liriknya bercerita tentang perasaan sedih seseorang yang baru mengalami putus cinta.

"Aku bekerja keras untuk menonjolkan bakat improvisasi para member, ekspresi emosional dan bakat vokal matang para member di album ini," kata B.I menjelaskan album "Return" yang telah dirilis pada 25 Januari lalu. "Return" berisikan total 12 lagu, temasuk "Love Scenario" yang menjadi single andalan.

Menjadi produser album "Return" dan menciptakan semua lagu di album ini, B.I mengatakan semua lagu ciptaannya tersebut sangat berharga layaknya harta karun. "Semua lagu ini terasa seperti sebuah harta karun untukku. Aku bisa meyakinkan jika lagu-lagu ini akan membangkitkan rasa empati dan imajinasi para pendengarnya," kata B.I.

Banyak yang tidak tahu ternyata B.I adalah salah satu produser handal YG Entertainment. Selain menciptakan lagu-lagu iKON, remaja berbakat ini ternyata juga membuatkan lagu untuk artis YG lainnya. Selain menciptakan lagu iKON seperti "My Type", "Rhythm Ta", dan "Apology", dia juga membuatkan lagu debut "Empty" milik Winner, lagu "Born Hater" milik Epik High, lagu "Bomb" milk PSY dan beberapa lagu lainnya.

Untuk iKON sendiri, mereka akan mulai disibukkan dengan kegiatan album "Return". iKON telah dijadwalkan akan menggelar fan signing dan fan meeting, serta tampil di variety show seperti "Ask Us Anything" dan "Weekly Idol".

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...