Tanpa Mediasi, Salmafina Sunan & Taqy Malik Mantap Bercerai

Foto: Tanpa Mediasi, Salmafina Sunan & Taqy Malik Mantap Bercerai
WowKeren dan Kanal247


Hari ini Salmafina Sunan menghadiri sidang perdana perceraiannya dengan Taqy Malik.

Kanal247.com - Hari ini, Rabu (24/1) sidang cerai perdana antara Salmafina Sunan dan Taqy Malik resmi digelar. Terkendala jarak dan waktu, pihak Taqy Malik hanya diwakili oleh kuasa hukumnya, Ilal Ferhard.


Baca juga ...

Sidang yang digelar di Pengadilan Agama Jakarta Barat itu digelar tanpa adanya mediasi antara kedua belah pihak. Menuru Ilal, kliennya telah mantap menceraikan Alma dan tak perlu agenda mediasi lagi.

"Saya akan beri jawaban atas gugatan Salma, saya akan hadir dan serahkan ke Majelis Hakim. Sidang ini nggak ada mediasi, karena Taqy mantap cerai dari Salma. Taqy juga berada di Kairo sehingga tak bisa hadir untuk proses mediasi,” ucap Ilal Ferhard.

Kondisi Alma sendiri, melalui sang ayah, Sunan Kalijaga, dikatakan telah membaik semenjak rumah tangganya berantakan akhir tahun lalu. Kini putrinya tersebut telah siap menghadapi persidangan.

"Sekarang dia sudah bisa move on seperti yang sebelumnya dia lakukan, setelah sebelumnya Alma menangis, kecewa dan sedih karena tekanan itu. Insya Allah sidang besok atas gugatan yang kami ajukan semoga cepat tuntas. Tidak ada kendala. Permintaan putri saya sederhana. Kenal baik-baik, ya pisah baik-baik,” pungkas Sunan Kalijaga.

Sementara itu, dari pihak Taqy Malik, sempat mengatakan akan membongkar semua aib masa lalu Salmafina Sunan. Ilal mengatakan aib ini merupakan salah satu kunci penting yang membuat Taqy mantap menggugat cerai selebgram cantik tersebut.

"Saya sesuai peraturan undang-undang sebagai pengacara Taqy Malik saya akan buka di Pengadilan Agama yang sifatnya sidang tertutup. Jadi nggak usah panas dan paranoid, buka kartu yang mana. Tentang asusila kejadiannya seperti ini, coba kalau saya nggak kenal Sunan, bisa saja dibuka itu aibnya. Mungkin saja bisa keceplosan,” ujar Ilal Ferhard.

Mengetahui sang anak 'dibabat habis', Sunan Kalijaga pun tak tinggal diam. Ia secara gamblang mengatakan akan mengkasuskan kesaksian Ilal jika ia membawa-bawa masa lalu sang anak.

"Kartu AS apapun yang diancam kepada putri saya, tentang masa lalu atau kesalahan, atau mau buka aib putri saya lainnya. Kalau sampai dia keluarkan, bakal akan ada pidana baru buat dia, bakal saya hajar dengan aib dia juga,” papar Sunan Kalijaga.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel