Foto Tanpa Hijab Masih Bertebaran di Media Sosial, Begini Pembelaan Fenita Arie

Foto: Foto Tanpa Hijab Masih Bertebaran di Media Sosial, Begini Pembelaan Fenita Arie
WowKeren dan Kanal247


Fenita Arie menjawab permintaan fans yang meminta dirinya menghapus foto-foto lamanya tanpa hijab.

Kanal247.com - Fenita Arie mantap menggunakan hijab sejak awal tahun 2018 ini. Perubahannya ini disambut positif oleh berbagai kalangan termasuk sang suami, Arie Untung dan sejumlah fans-nya di media sosial.


Baca juga ...

Bereaksi atas perubahan sang idola, banyak pihak yang kini meminta Fenita untuk total dalam berhijrah. Mereka menyarankan agar ibu tiga anak itu segera menghapus foto-fotonya yang tanpa hijab agar tak lagi menimbulkan dosa di kemudian hari.

Menanggapi hal ini, mantan host "Insert" itu pun memberikan jawabannya. Kesibukannya yang padat membuat Fenita masih belum sempat untuk menghapusnya satu per satu.

"Sebenarnya gini. Proses ini kan cepat banget ya dan aku belum sampai sebulan. Terus ketika aku mulai itu aku berangkat ke Bandung terus aku ke KL. Kan aku enggak bawa embak (pengasuh anak) kan terus pas sampai di Indonesia mbakku pulang," jelasnya dilansir dari Okezone.

Fenita menyadari bahwa perubahannya ini begitu cepat dan tak terduga. Ia sebagai manusia biasa meminta maklum jika dirinya belum bisa secepatnya total dalam berhijrah.

"Jadi sebenarnya enggak bagaimana-bagaimana tapi enggak sempat mainin Instagram jadi kan ngurusin anak, ngurus ini itu jadi enggak sempat. Orang-orang banyak sih yang ngingetin 'mbak tolong dong dihapus' ya insya Allah nantilah satu per satu," tambahnya. "Ada sih keinginan dan kan tetap ada akibatnya. Aku butuh proses juga sih karena enggak bisa secepat itu. Maksudnya enggak langsung berubah seperti yang diinginkan netizen dan sebagainya."

Ia mengaku masih membutuhkan banyak dukungan dari lingkungan terdekatnya agar bisa konsisten menjalani perubahannya ini. Perempuan 31 tahun itu juga merasa bahwa dirinya masih di tahap belajar untuk menjadi muslim yang lebih baik.

"Sekarang pun aku masih proses belajar. Banyak yang pembelajaran yang masih jauh banget aku dapatin. Ya bismillah saja kan aku butuh teman-teman semua, netizen, keluarga aku untuk support apa yang aku lakuin sekarang," paparnya.

Sementara itu, kini semenjak berhijab, tawaran pekerjaan justru banjir memenuhi kolom agenda kegiatannya beberapa hari ini. Demi menyeimbangkan tugasnya sebagai istri, ibu dan publik figur, Fenita memilih untuk menaikkan tarifnya.

"Justru semenjak berhijab, alhamdulillah rezekinya tambah banyak. Kita sendiri malah bingung, makanya," kata Arie Untung menambahkan. "Mau enggak mau dia menaikkan trade (tarif)-nya sedikit untuk meminimalisasi. Jadi, enggak semuanya diambil, dipilih-pilih yang penting-penting saja."

Kini Fenita sendiri mulai pilih-pilih pekerjaan. Ia dan sang suami bertekad untuk mengambil tawaran yang benar-benar halal saja.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...