Lepas Imej Wonder Girls, Sunmi Ungkap Kunci Sukses Berkarir Solo

Foto: Lepas Imej Wonder Girls, Sunmi Ungkap Kunci Sukses Berkarir Solo



Dengan rendah hati, Sunmi mengatakan seorang penyanyi harus memiliki warna khusus agar bisa dikenal banyak orang.

Kanal247.com - Sunmi kali pertama dikenal publik dan fans K-Pop sebagai salah satu member girl group legendaris JYP Entertainment, Wonder Girls. Setelah Wonder Girls dibubarkan, kini Sunmi melanjutkan karir menyanyinya sebagai solois. Meskipun karir solonya dilakukan di luar agensi JYP Entertainment yang telah berjasa membesarkan namanya, tapi hubungan baik Sunmi dan JYP masih terjalin baik sampai sekarang. Kini Sunmi mengembangkan karirnya melalui agensi Make Us Entertainment.

Debut Sunmi dengan single solo berjudul "Gashine" yang dirilis 22 Agustus 2017 cukup sukses di pasaran dan mendapat sambutan positif dari para penggemarnya. Ini merupakan comeback solo Sunmi yang pertama dalam 3 tahun terakhir. Pada tanggal 18 Januari 2018, Sunmi merilis single barunya yang berjudul "Heroine" dan kembali mencetak sukses.

Baca juga ...

Ketika tampil di acara KBS "Entertainment Weekly" 17 Januari lalu, Sunmi ditanya oleh MC mengenai kunci kesuksesan karir solonya. Meskipun tidak lagi menyandang gelar member Wonder Girls, Sunmi tetap berhasil menunjukkan kepada semua orang bahwa dia mampu berkarir solo. Ditanya apa kunci kesuksesannya, Sunmi menjawab, "Aku tidak yakin jika aku berada di psisi yang bisa menjawab ini. Namun kurasa hal paling penting adalah kita harus benar-benar mengetahui potensi dirimu sendiri". "Sangatlah penting untuk bisa membawa warnamu sendiri," jelasnya.

Kesuksesan single baru "Heroine" milik Sunmi sempat diwarnai tuduhan hasil plagiat. Netter banyak menyebut bahwa single anyar tersebut merupakan hasil plagiat dari lagu milik penyanyi asal Inggris Cheryl Cole yang berjudul "Fight For This Love". Sebagai komposer lagu itu, Teddy Park pun membantah jika "Heroine" adalah plagiat. "'Heroine' adalah 100 persen karya asli dan jelas tidak ada referensi untuk kontroversi lagu itu".

Sunmi sendiri juga membantah single barunya itu merupakan hasil plagiat. Penyanyi cantik ini menjelaskan inspirasi yang datang saat menulis lagu "Heroine" itu setelah dia menonton sebuah film. "(Lirik) lLagu itu tidak berasal dari pengalaman pribadiku, tapi aku terinspirasi dari film 'Nine And a Half Weeks'. Ketika membayangkan adegan dari film itu, aku menulis bagian lirik 'tubuhku tergesa-gesa/ kepalaku tersentak-sentak/ kamu membuatku menari dan mabuk tanpa minum '.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel