Fans dan Netter Dukung T-ara di Kasus Rebutan Hak Cipta Nama Melawan Agensi

Foto: Fans dan Netter Dukung T-ara di Kasus Rebutan Hak Cipta Nama Melawan Agensi
WowKeren dan Kanal247


Tidak sedikit netter yang merasa iba dengan para member T-ara yang berjuang mempertahankan nama grup.

Kanal247.com - Seperti yang diberitakan sebelumnya, saat ini para member T-ara tengah bersiteru dengan agensi mereka sendiri, MBK Entertainment. Mereka saling memperebutkan hak cipta atas nama girl group tersebut. Empat member yang tersisa yaitu Qri, Ham Eun Jung, Hyomin dan Jiyeon ingin mempertahankan nama grup mereka, sebelum langkah agensi yang telah mengajukan pendaftaran hak cipta atas nama T-ara pada tanggal 28 Desember 2017 lalu. Jika pendaftaran hak cipta nama grup tersebut disetujui, maka keempat member lainnya tidak boleh menggunakan nama atau membawakan lagu-lagu T-ara lagi.

Baca juga ...


Tidak tinggal diam, empat member tersisa lantas melawan balik dengan mengajukan dokumen kepada Kantor Kekayaan Intelektual Korea. Isi dari dokumen tersebut adalah penolakan pengajuan hak cipta nama T-ara yang dilakukan oleh MBK. Pihak pengacara T-ara juga menjelaskan kalau permohoman hak cipta oleh MBK bisa ditolak berdasarkan hukum yang tertera di Undang-Undang Hak Cipta. Sementara itu, upaya T-ara untuk tetap mempertahankan nama grup terus mendapatkan dukungan dari para penggemar.

Bukan hanya fans setia T-ara saja yang mendukung langkah keempat member itu untuk mempertahankan nama grup. Sebagian netter yang ikut "sibuk" menganalisa kasus tersebut juga ikut memberikan dukungan mereka. "Aku sangat emosional, para gadis ini sudah melalui begitu banyak hal dan sebagian besar disebabkan oleh Kwangsoo dan perusahaan mereka. Mereka sudah melalui banyak kejadian buruk tapi comeback lagi. Bukannya bubar seperti kebanyakan grup lain yang akan melakukannya .... tapi mereka berhasil SURVIVED. Mereka adalah satu dari grup yang tersisa dan bisa dibilang mereka menghadapi skandal terburuk. Negaranya sendiri menolak mereka begitu lama, tapi mereka tetap bertahan kuat, sukses. Jika ada yang bisa memenangkan pertarungan ini, T-ARA bisa. Semoga sukses, T-ara," komentar seorang netter.

Sebelumnya, Presiden agensi MBK Entertainment Kim Kwang Soo berbicara kepada media dan menanggapi kasus ini. "Aku tidak serakah tentang nama T-ara. Aku tidak punya rencana untuk memilih member baru dengan nama T-ara. Namun aku ingin melindungi namanya," sindir Presiden Kim Kwang Soo. "Bukankah seharusnya aku berhak memiliki hasil dari semua usaha dan perjuangan yang telah dilakukan perusahaan kami untuk membuat nama T-ara diketahui publik?" sindirnya lagi. Juni 2017, T-ara merilis sebuah karya yang dikatakan sebagai album terakhir mereka, karena hengkangnya para member sehingga membuat member yang tersisa hanya 4 anggota saja. Keempat member yang tersisa ini juga memutuskan tidak memperpanjang kontrak dengan agensi lagi.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel