Tegas, Ustaz Solmed Sebut Lawakan Joshua dan Ge Pamungkas Tidak Etis

Foto: Tegas, Ustaz Solmed Sebut Lawakan Joshua dan Ge Pamungkas Tidak Etis Instagram



Ustaz Solmed menilai polemik dalam lawakan Joshua dan Ge Pamungkas tidak hanya terletak pada materi yang disampaikannya.

Kanal247.com - Joshua Suherman dan Ge Pamungkas diketahui tengah terjerat kontroversi. Mereka menjadi bulan-bulanan publik lantaran diduga menggunakan isu agama dalam materi stand up comedy yang ditampilkan beberapa waktu lalu. Bahkan banyak yang kemudian menuding Joshua dan Ge Pamungkas telah melecehkan agama.

Kasus yang menimpa dua komika muda tersebut tak pelak menarik perhatian berbagai pihak. Salah satunya adalah Ustadz Solmed. Dalam pernyataannya baru-baru ini sang ustaz mengatakan jika materi yang dibawakan oleh Joshua dan Ge Pamungkas memang kurang tepat, meski ia enggan menyebutnya sebagai pelecehan agama.

"Saya pikir saya tidak mau masuk ke ranah itu ya. Melecehkan atau tidak melecehkan buat saya memang kurang tepat pendapat mereka ini. Tidak tepat, karena seperti ada rasa yang gimana gitu," ujar Ustaz Solmed, Jumat (12/1) seperti dilansir dari Okezone. "Jadi enggak tahu masuk melecehkan atau tidak, tapi buat saya lawakannya menjadi tidak tepat."

Suami April Jasmine ini mengatakan jika polemik dalam lawakan Joshua dan Ge Pamungkas tidak hanya terletak pada konten yang disampaikan. Melainkan juga intonasi yang pada akhirnya membuat publik memberikan respon yang beragam. Apalagi menurutnya, kalimat-kalimatnya terdengar kurang etis.



"Kalimat-kalimat itu kadang menjadi kurang enak didengar, tidak etis didengar, ketika selain konten tapi intonasi juga, itu berpengaruh," tuturnya. "Memang intonasi keduanya dalam menyampaikan itu terkesan melecehkan."

Sementara itu, lawakan yang dibawakan oleh Joshua dan Ge Pamungkas sendiri memang mendapat respon yang berbeda-beda dari publik. Ada yang menudingnya sebagai suatu pelecehan agama, namun ada juga yang tidak. Meski begitu, keduanya memang menuai polemik atas apa yang mereka sampaikan tersebut.

Baru-baru ini Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) diketahui telah melaporkan Joshua atas tuduhan mencederai umat muslim. Mereka menjadikan video yang viral di media sosial sebagai barang bukti.

"Kami dari FUIB dengan ini datang ke Bareskrim untuk melaporkan Joshua Suherman terkait penistaan agama. Dalam video yang viral dalam stand up comedy melakukan pelecehan, penghinaan, bahwasannya agama Islam dilecehkan. Kami melaporkan secara resmi agar bisa diproses," ujar Ketua Umum FUIB, Rahmat Himran saat itu. "Kalimat terakhir dia membandingkan Annisa dengan Cherly dia mendapat jawaban karena Annisa muslim. Dan, diakhir kalimat 'Sesuatu yang tidak bisa dikalahkan yakni mayoritas, mayoritas'. Itu yang buat umat Islam geram."

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel