RM Diolok Rapper 13 Tahun, BTS Tetap Berjaya di Chart Billboard

Foto: RM Diolok Rapper 13 Tahun, BTS Tetap Berjaya di Chart Billboard
WowKeren dan Kanal247


Grup asuhan Big Hit Entertainnment ini juga mencetak rekor baru di chart lainnya, kategori apa?

Kanal247.com - Di tengah kontroversi akibat komentar nyinyir seorang rapper muda bernama ACHILLO dari trio hip-hop bernama OGZ, prestasi bermusik RM (Rap Monster) dan Bangtan Boys tetap berjaya. Selasa, 9 Januari, BTS kembali bersinar di chart musik internasional Billboard untuk hasil hingga minggu akhir tanggal 13 Januari.


Baca juga ...

Grup asuhan Big Hit Entertainment ini berhasil naik ke peringkat ke-66 setelah minggu lalu berada di urutan ke-82 dari chart Hot 100 Billboard berkat lagu "MIC Drop" versi remix. Lompatan ini sekaligus menahbiskan mereka sebagai grup K-Pop yang mencetak rekor di chart Hot 100 Billboard. Berkat "MIC Drop" versi remix, BTS menjadi grup K-Pop yang bertahan terlama di chart Hot 100 karena telah berada di sana selama 6 minggu berturut.

Prestasi ini termasuk cukup mentereng dan tidak bisa dipandang sebelah mata karena chart Hot 100 menjadi standar lagu populer di Amerika. Lagu "Mix Drop" sendiri juga cukup populer di Amerika dengan melakukan lompatan besar di chart tersebut. Sementara itu, mini album terakhir BTS, "Love Yourself: Her" juga mendapat prestasi baik di chart Billboard 200. Mini album itu menjadi album terpopuler di Amerika Serikat dalam minggu ini. "Love Yourself: Her" berada di peringkat ke-72 di chart Billboard 200 setelah minggu lalu berada di urutan ke-106. Hebatnya, ini merupakan minggu ke-13 untuk mini album itu di chart tersebut.

Tidak hanya itu saja, mini album BTS itu juga menjadi nomer satu di chart Album Dunia, bersama "You Never Walk Alone yang menanjak di urutan ke-4 dan "WINGS" yang berada di posisi ke-5. Ini merupakan minggu ke-16 dari mini album tersebut untuk berada di chart itu.

Prestasi membanggakan itu tentu saja membuat para Army senang, terlebih lagi mereka baru saja dibuat berang oleh tingkah rapper muda ACHILLO yang membandingkan Rap Monster dengan Gaeko Dynamic Duo. Pasalnya, rappe rberusia 13 tahun itu menyebut RM sebagai rapper yang tak sebanding kemampuannya dengan Gaeko dalam sebuah kolaborasi.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel