Diduga Lecehkan Agama, Joshua Suherman dan Ge Pamungkas Bikin Publik Murka

Foto: Diduga Lecehkan Agama, Joshua Suherman dan Ge Pamungkas Bikin Publik Murka Instagram
WowKeren dan Kanal247


Berikut ini isi stand up comedy yang dibawakan oleh Joshua Suherman dan Ge Pamungkas hingga menuai kontroversi di masyarakat.

Kanal247.com - Nama Joshua Suherman tiba-tiba menjadi sorotan publik. Mantan penyanyi cilik ini menuai kontroversi lantaran diduga menggunakan isu agama sebagai materi yang dibawakan dalam stand up comedy beberapa waktu lalu.


Baca juga ...

Berdasarkan video yang diposting oleh sejumlah akun gosip di Instagram, Joshua rupanya membahas mengenai popularitas mantan anggota Cherry Belle. Ia menyingung alasan Anisa Rahma lebih eksis dibandingkan Cherly Juno yang notabene mantan leader grup tersebut. Menurutnya itu ada hubungan dengan perbedaan agama keduanya.

"Semuanya Anisa, Anisa, Anisa ya kan? Padahal skill-nya tipis-tipis, nyanyi tipis, nge-dance tipis, cantik relatif, ya kan? Gue mikir kenapa Anisa selalu unggul dari pada Cherly, ah sekarang gue ketemu jawabannya. Makanya Che, Islam," ujar pemuda yang akrab disapa Jojo ini.

Tidak hanya Jojo saja yang menuai kontroversi atas stand up comedy dengan isu agama. Komika Ge Pamungkas juga menjadi perhatian atas perkara yang sama. Ia diduga melecehkan agama Islam dan Gubernur DKI Jakarta.

"Dulu nih, Jakarta banjir. Apa coba itu, weh, netizen itu, ini gara-gara (Ahok). Giliran banjir yang terjadi saat ini, ini adalah cobaan dari Allah SWT. Sesungguhnya Allah memberikan cobaan terhadap hamba yang dicintaNya. Cintai apaan?" ujar Ge Pamungkas.

ge pamungkas

Sumber: Instagram

Beredarnya video dari Jojo dan Ge Pamungkas tersebut tak pelak langsung menuai beragam respon dari publik. Banyak yang menghujat habis-habisan sikap mereka menggunakan isu agama sebagai guyonan. Tidak sedikit yang mengecamnnya dengan kritikan-kritikan pedas.

Ge Pamungkas sendiri rupanya tidak tinggal diam. Ia diketahui sempat memberikan klarifikasi dan penjelasa apa maksud dari perkatannya tersebut.

"Assalamualaikum Wr. Wb. Min, mau saya jelaskan, bahwa konteks dari omongan saya tentunya tidak menghina Allah SWT, melainkan sifat manusia yang masih double standard dalam melihat agama/ras orang yang dianutnya. Menghina agama, ras, dan adat istiadat bukanlah gaya saya dalam menghibur penonton, jadi saya sangat amat sadar bahwa saya tidak mungkin menghina/menyentuh ranah itu, terlebih lagi menghina Sang Khalik, Allah SWT," bunyi potongan tulisan Ge Pamungkas seperti yang diungggah ulang oleh akun @tantee_rempong.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...