Soyu Ungkap Pengalaman dan Harapan Soal Karirnya Sebagai Artis Solo

Foto: Soyu Ungkap Pengalaman dan Harapan Soal Karirnya Sebagai Artis Solo
WowKeren dan Kanal247


Inilah curhatan Soyou mengenai masa depan karirnya sebagai artis solo pasca girlgrup SISTAR bubar.

Kanal247.com - Seperti yang diketahui, girlgrup Sistar sudah bubar sejak 7 bulan yang lalu. Para membernya akhirnya harus bersolo karir di bidang masing-masing. Salah satu dari member SISTAR yang aktif berkarir solo adalah Soyu. Pada tanggal 13 Desember, Soyu merilis album pertamanya bertajuk “Part 1 RE:BORN.” Baru-baru ini, Soyu berpartisipasi dalam sebuah wawancara dimana dia membagi pengalaman dan harapannya dengan karir solonya.


Baca juga ...

Soyou

Source: Soompi

Selama wawancara, Soyu mengungkapkan soal album, musik, dan ‘awal baru’ bagi dirinya menjadi seorang artis solo. Dia sudah menghabiskan waktunya selama tujuh tahun sebagai member SISTAR. Dia menggambarkan perasaannya sebagai artis solo baru dengan kalimat “hanya tentang jumlah yang tepat dari kegugupan” untuk sebuah kekhawatiran dan kebahagiaan melakukan promosi sendiri.

Soyou

Source: Soompi

Soyu mengatakan, “Aku berpikir banyak tentang rute apa yang diambil untuk menjadi 'solo artis Soyu.' Sulit untuk memutuskan gaya musik apa yang ingin aku jalani. Pertama aku memutuskan untuk menggunakan make up dan outfit yang sederhana, dan fokus dalam nyanyian saja. Di masa lalu, semuanya disesuaikan dengan konsep album. Sekarang, aku ingin menunjukkan sisi paling nyaman dan naturalku. Jadi aku menghilangkan pemikiran segala sesuatu yang tidak praktis.”

Soyu mengungkapkan jika dia mengubah gaya bernyanyinya dan bagaimana dulu orang-orang mengatakan padanya tentang teknik bernyanyi seperti “90 persen udara dan 10 persen suara." Dia menjelaskan, “Aku mencoba untuk mengambil banyak ‘udara’ keluar. Lebih mudah untuk menyampaikan lirik dan terasa berbeda. Aku mengambil saran dari orang-orang disekitarku yang menyarankan agar aku bernyanyi tanpa berusaha terlalu keras untuk terdengar keren. Jika kamu mendengarkan lagunya, kamu mungkin merasa bahwa banyak perbedaan dari suaraku jika dibandingkan dengan sebelum-sebelumnya. Ini adalah sisi baru dari diriku, jadi aku berpikir fans akan menerimanya dengan baik.”

Tidak seperti lagu-lagu yang dia nyanyikan bersama SISTAR, album pertama Soyu berisi lagu-lagu dengan mid-tempo yang powerful, daripada lagu dance. Dia mengatakan bahwa ini karena keinginannya untuk menunjukkan keberagamannya sebagai seorang artis dan kecenderungan musik barunya yang nyaman untuk didengarkan.

Tapi, Soyu berjanji pada fans bahwa dia akan melanjutkan promosi kedepannya dengan menampilkan lebih banyak sisi dari dirinya dengan gaya yang beragam. “Aku akan tetap promosi dan menunjukkan pada kalian sisi diriku jadi kamu akan mampu melihat seorang ‘Lagu Dance Gaya-Soyu,’ dan meminta fans agar mereka bersabar dan menantikan lagu baru Soyu di masa depan,” kata Soyu.

Sebagai artis solo, Soyu memiliki tujuan baru untuk dirinya sendiri. Daripada berharap untuk sukses menyapu bersih chart musik, dia berharap mendapatkan deskripsi yang lebih spesifik dari publik. “Setiap kali aku merilis sebuah album, aku ingin orang-orang mendengar lagu-lagu dengan cepat. Impianku menjadi seorang penyanyi yang bisa terus-menerus menggelitik rasa penasaran fansku. Daripada menjadi bagus hanya pada satu hal, aku ingin menjadi seorang artis solo yang bisa melakukan banyak genre. Aku ingin segera digambarkan sebagai seorang artis yang orang-orang percaya dan didengar lagu-lagunya.” ujar Soyu.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel