Member Tetap '1 Night 2 Days' Ikut Hadiri Upacara Pemakaman Terakhir Kim Joo Hyuk

Article

Pemakaman terakhir Kim Joo Hyuk akan dilakukan pada tanggal 17 Desember mendatang.

Para anggota tetap reality show "1 Night 2 Days" dijadwalkan akan ikut menghadiri upacara pemakaman terakhir Kim Joo Hyuk. Kabar ini didapatkan dari sumber tim produksi acara KBS tersebut. Menurut keterangan sumber itu, para anggota tetap "1 Night 2 Days" akan hadir bersama di Seosan, tempat Kim Joo Hyuk dimakamkan.

Upacara pemakaman terakhir itu akan digelar pada tanggal 17 Desember mendatang, tepat 49 hari setelah kematian aktor tersebut. Kim Joo Hyuk meninggal dunia karena tewas usai mengalami kecelakaan mobil pada tanggal 30 Oktober lalu. Upacara pemakaman pertama telah dilakukan pada tanggal 2 November. Selain dihadiri keluarga Kim Joo Hyuk, upacara pemakaman terakhir itu juga akan diikuti oleh kerabat dan sahabat dekat Kim Joo Hyuk, termasuk para anggota tetap "1 Night 2 Days".

Upacara pemakaman terakhir ini mengacu pada keyakinan masyarakat modern Korea Selatan di jaman sekarang. Disebut juga Yeongsanjae, upacara pemakaman terakhir dilakukan pada hari ke-49 setelah kematian seseorang untuk menolong arwah orang tersebut supaya dapat menemukan jalannya ke Nirwana.

Walau sudah tidak menjadi member tetap "1 Night 2 Days", Kim Joo Hyuk memang masih menjalin hubungan baik dengan para member lainnya. Sebelum tewas, Kim Joo Hyuk bahkan sempat tampil di acara tersebut untuk memberi kejutan untuk teman-temannya. Sebagai bentuk penghormatan, "1 Night 2 Days" sempat membuatkan episode spesial khusus untuk Kim Joo Hyuk yang ditayangkan pada 5 November lalu pukul 4.50 sore waktu setempat. Di episode khusus tersebut, semua anggota hadir untuk memberikan ucapan selamat jalan terakhir untuk Kim Joo Hyuk. Salah satu anggota tetap, Cha Tae Hyun bahkan bertindak sebagai pendeta utama dan menyapa semua orang yang telah datang untuk memberikan penghormatan.

Saat masih bergabung dengan "1 Night 2 Days", Kim Joo Hyuk mendapat julukan Gutaengie-Hyung. Dia memiliki hubungan dekat dengan para anggota lainnya seperti Cha Tae Hyun, Defconn, Kim Joon Ho, Kim Jong Min dan Jung Joon Young. Dalam wawancaranya beberapa sebelumnya, Kim Joo Hyuk juga menyebutkan bahwa "1 Night 2 Days" telah membantunya bangkit dari kemerosotan akting.

(dianks)

Tags

Loading...

Berita Terkini